Internet banking mandiri error - Anda tidak dapat login kedalam system internet banking
Baru mulai update blog ini lagi nih. Saya mau nulis pengalaman saya ketika ada masalah dengan internet banking mandiri saya. Ketika saya login ke internet banking mandiri muncul tulisan "Anda tidak dapat login kedalam system internet banking". Padahal username dan password sudah benar karena saya sering menggunakannya.
Saya coba telepon ke call center mandiri jawabannya ternyata rekening bank saya tidak terdaftar di data internet banking. Penasaran saya coba datang ke cabang mandiri terdekat dan memang cs di mandiri juga mengatakan bahwa data saya tidak terdaftar mungkin waktu saya login ada salah password yang saya input ketika login secara tidak sengaja maka otomatis id saya di internet banking bisa terhapus. Jadi ketika login selalu muncul "Anda tidak dapat login kedalam system internet banking". Jadi Solusinya saya disuruh daftar lagi untuk internet banking mandiri.
Saya daftar lagi internet banking mandiri dulu lewat atm. Kemudian kita buat ACCESS CODE di atm. setelah itu kita masuk ke web www.bankmandiri.co.id
pada web www.bankmandiri.co.id
langkah 1: klik tombol "aktivasi"
langkah 2: SYARAT DAN KETENTUAN klik setuju
langkah 3:
Masukkan ACCESS ID Anda (16 digit kartu atm)
Masukkan ACCESS CODE Internet Banking Anda (masukkan kode yang dibuat di atm mandiri)
langkah 4:
Masukkan USER ID Anda : (buat user id terserah nama apa aja)
Masukkan PIN Internet Anda : (buat pin baru 6 angka jangan sama dengan access kode yang dibuat di atm)
Masukkan sekali lagi PIN Internet Anda untuk konfirmasi : (sama dengan yang diatas)
Nama Kecil Ibu : (biasanya otomatis tampil sesuai data di bank)
Alamat Email : (alamat email kita)
Pilihan Bahasa : Indonesia
langkah 5:
AKTIVASI MANDIRI INTERNET
Aktivasi Internet Banking Anda telah berhasil dilakukan
USER ID Internet Banking Anda : (userid kita yang tadi dibuat)
USER ID dan PIN INTERNET BANKING Anda telah siap digunakan untuk masuk kedalam Layanan MANDIRI INTERNET. Untuk memulai layanan MANDIRI INTERNET, silahkan tekan tombol "LOGIN" di bawah ini.
Selesai
Masalah selesai. Saya bisa login lagi ke internet banking mandiri. Untuk token tetap dapat menggunakan token yang sudah kita punya tanpa perlu token baru.
Wah wah kokk bisa gitu ya
@Asep Haryono : Namanya juga system komputer mas..
jujur kalo menggunakan inter banking saya masih ada rasa takutnya bang. Takut saya cuma satu, bagaiman nanti kalo pin saya dibobol secara cyber oleh orang yang mungkin saja benci kepoada saya ya. Alasan iunilah mengapa hingga sekarang saya masih vi bank saja kalo bertransaksi meski agak ribet dan agak lama tak apa yang terpenting, Aman...
Tapi sejauh ini saya sendiri belum pernah mendengar penjahat cyber di internet banking. Ato saya saja yang tidak tahu, yang ada hanya penjahat yang membobol mesin ATM dan menyekap satpamnya. Benar2 kemaruk (dahaga uang) kalo sudah sampai membobol mesin uang di ATM. Semoga saja tidak terdengar lagi kjabar seperti itu.
Saya dulu pernah diajari cara menggunakan internat banking oleh CS di gedung BCA, namun saat itu saya kurang berminat jadi ya tidak bisa konsentrasi meskipun diajari langsung oleh mbak CS BCA.
Wah pengalamannya bisa berguna buat yg lainnya ya mas
klo saya sih bakal ngomel2... tujuannya pakai internet banking kan spy praktis... ini malah hrs dftr lg & ke atm... untung tokennya msh bs dpakai yah :)
Aku belom ada e-banking. Heheh.. :P
artikel yang bermanfaat gan, karena diera sekarang zamannya internet banking, pasti banyak yg mencari artikel kek ginian
aku atm aja g punya
eh masih ada yang pake template ini ya.. tak kirain tadi facebook
wah saya belum pernah coba mas, mungkin disuruh belajar dulu x hahahha
salam kenal mas blogwalking dari yuli
pengalaman yang sangat berguna bagi yang lain pastinya. kalau saya ga punya rekening mandiri di tempat saya adanya bri saja. maklum oprang udik adanya.
Terima kasih mas Nandar pengalamannya..
Pengalaman yang menarik Mas Nndar..
Follow @ 208
fol back ya..
udah panik aja...barusan ngalamin gitu dr semalam
Saya juga gitu tapi pas konfirmasi ke mandiri katanya udah aktif internet banking saya tetep ja gag bisa dibuka
saya juga memiliki pengalaman yang sama
sempat kaget juga, kok tiba-tiba jd error.
minta bantua nya dong gan ..
kurang dimengerti pada nomor ke 3 dan keempat nii
nomor 3 suryuh masukkan 16 digit nomor di atm sudah ane mamsukan tapi keluar tulisan : Access ID yang Anda masukkan tidak benar ,, padahal udah benar ane masukkan .. dan nomor 4 masuukan acces CODE internet itu apa yaa ?
@vina zhu : Kita harus bikin Acces Code dulu ke ATM
baru aktivasi di www.Bankmandiri.co.id nya..
ACCESS ID itu nomor yang tercantum di ATM kita 16 digit
Mohn dibantu gan...klw masalah saya .tidak bisa login hanya di hp saya..padahal di hplaen/laptop laen bisa dgn user ID dn paswrd yg sama.. Gimana dong?..jd yg eror sistem di hp saya. Udah pernah ke cs mandiri..tp gk bisa bantu buat yg di hp saya..mksh sblmnya..
Bermanfaat banget gan, ane barusan nemuin yg seperti ini. thanks infonya ya gan...
Bagus bgt, berguna. Saya juga ngalamin hal yg sama. Trimakasih kakak
Tokennya harus di aktivasi lagi atau ga perlu ya?? Bingung soalnya internet banking saya tiba tiba gini juga.
Mba,token nya harus di aktivasi lagi ke web mandiri nya ga?
sama ni kasusnya tapi anehnya kalau via mandiri online di laptop atau hp malah bisa login tapi ga bisa transaksi karena no hp belum diaktifkan transaksi finansialnya
Saya udah daftar di ATM lagi tapi saya masuk web nya kok tidak ada menu " AKTIVASI " ya ,,,itu caranya gimana ,hehe
sekarang saya lagi ngalami seperti ini mas .. tq info nya
Sekarang saya alami seperti itu tdk bisa log in padahal pass & ID sudah benar
Saya juga sama seharian ini belum hisa log in
saya malah ga bisa di mandiri online, gmn caranya dong
wah sama saya juga ngalami hal serupa gak bisa login...jadi saya harus daftar lagi di atm ya..? yg ngalamin hal serupa apakah sudah berhasil login
Saya juga kasusnya sama seperti itu.
kalau dicoba sekarang dengan cara seperti itu masih berlaku nggak ya?
Farida Gusvyanti : dicoba saja