gravatar

Daftar merk ponsel / Smartpone buatan indonesia

Merk Brand Ponsel buatan Indonesia bersaing dengan produk impor.  Ada beberapa merek ponsel asli buatan Indonesia yang dikenal masyakat Indonesia.

Advan
Advan punya pabrik berlokasi di Semarang. Pabrikan lokal yang berdiri tahun 2000 ini, awalnya hanya untuk perakitan saja. baru pada 2012 mulai aktif memproduksi tablet PC dan juga ponsel.

Polytron
Pabrik Polytron PT Hartono Istana Teknologi yang ada di Kudus memproduksi ponsel merk Polytron. Sejak 2011 lalu, pabrik ponsel Polytron di Kudus memiliki dua lini produksi dengan kapasitas masing-masing 100 ribu unit ponsel per bulan. Dalam setahun, Polytron mampu memproduksi 2,4 juta ponsel.

Axioo
Axioo sebelumnya merupakan produsen laptop dan komputer, namun kini juga merupakan produsen Ponsel. Ponsel dan tablet  Axioo dibuat di dua pusat manufaktur yang berada di daerah Cakung dan Sunter. 

Zyrex
PT. Zyrexindo Mandiri Buana atau yang lebih dikenal dengan brand Zyrex merupakan sebuah perusahaan komputer asal Indonesia yang didirikan oleh Bapak Timothy Siddiq. Kantornya berlokasi di Daan Mogot, Jakarta Barat. Saat ini Zyrex tidak hanya memproduksi laptop dan komputer saja, tetapi juga handphone, power bank dan yang lainnya. 

Mito Mobile
Mito Mobile memiliki pabrik ponsel miliknya sendiri di kawasan Tangerang, Banten. Mito telah lama merintis bisnis ponselnya di Indonesia.  Vendor merek lokal itu melihat peluang untuk memasarkan ponsel dengan harga murah

Evercoss
Evercoss memiliki pabrik yang berlokasi di Kawasan Industri Terboyo, Semarang, Jawa Tengah. PT Aries Indo Global (AIG) sebagai pemegang brand nasional Evercoss benar-benar membuktikan keseriusannya mengembangkan produk Smartphone di Indonesia.


Digicoop
Digicoop dikembangkan oleh para peneliti di Institut Teknologi Bandung dengan skema pendanaan dari Kementerian Riset dan Teknologi. Digicoop  diproduksi  di Cikarang, Bekasi. Untuk pemasarannya dilakukan oleh Koperasi Digital Indonesia Mandiri.

Komponen dari produk ponsel buatan Indonesia memang masih belum sepenuhnya buatan lokal tapi setidaknya Indonesia sudah punya ponsel merk made in Indonesia.



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger