gravatar

Ternyata pohon Kurma bisa tumbuh di Indonesia

Maaf baru update blog ini lagi setelah lebaran. Tulisan ini masih ada hubungannya dengan bulan puasa kemarin. Pada bulan puasa kemarin saya kadang berbuka dengan satu buah kurma dan air putih. Kadang bijinya saya lempar kemana-mana.. Ajaibnya dari beberapa biji kurma yang saya buang ke tanah ada yang sudah tumbuh. Ini dia fotonya:


Nah itu yang saya lingkarin merah terlihat biji Kurma yang sudah muncul akar dan ada sedikit tunas. Belum ada satu bulan ternyata biji Kurma sudah bisa tumbuh. Tapi memang tidak semua biji yang dibuang ke tanah bisa tumbuh bahkan kadang bisa membusuk atau rusak. Mudah-mudahan tanaman Kurma ini bisa tumbuh dan menjadi besar ya.. serta bisa berbuah nantinya.

Biji Kurma atau bibit Kurma bisa kita dapat dari buah Kurma yang sering dijual di pasar. Senang sekali kalau bisa ada pohon Kurma yang tumbuh dan berbuah di halaman rumah kita. Pohon yang biasa tumbuh di timur Tengah/Arab ini ternyata juga bisa tumbuh di Indonesia.



kalau biji kurmaa mang bisa tumbuh mas di indonesia, dah banyak pula yang pohonnya sudah besar besar, tapi susah untuk berbuah, kalaupun ada yang berbuah masih keajaiban, seperti yang pernah di beritakan pohon kurma di masjid Al Barkah Bekasi.

oy mas maaf OOT, link saya di sidebar blog ini boleh di hapus mas, link friend di blog saya terpaksa saya hapus karena ada masalah banyaknya outbond link, karena advertser blog saya untuk bisa bekerja sama harus meminimalisir banyak outbond link

gravatar

@Rizkyzone.com: ok sudah dicopot link nya

Indonesia yang indah permai, memang sejak jaman koes plus udah dibilang bahwa indonsah ini kolam susu

memang bisa tumbuh ya bang ada juga yang berbuah bang saya lihat di tv beberapa bulan yang lalu

rasanya beda kah kalo dengan yang tumbuh di Arab ya



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger