gravatar

Cara menurunkan ranking alexa jadi di bawah satu juta menurut pengalaman pribadi

Sebenarnya ini cuma berbagi pengalaman saya sendiri bagaimana menjadikan blog ini memiliki ranking alexa di bawah satu juta. Saat ini ranking alexa blog ini friendblogger.blogspot.com ada di ranking 622855. Buat para master tentu saja ranking sebesar ini enggak ada apa-apanya jadi saya juga masih belajar buat menurunkan lagi ranking alexa blog ini.

Kalau dilihat traffik blog ini dari unik visitor tidak sampai 100 orang perhari. Memang agak aneh juga karena blog saya yang lain yang punya unik visitor lebih dari 100 pengunjung perhari malah memiliki ranking alexa sampai 4 jutaan. Setelah saya selidiki ternyata pengunjung blog friendblogger.blogspot.com berasal dari kunjungan balik para blogger yang blogwalking sedangkan blog saya yang lain hanya mengandalkan dari pencarian google saja.

Jadi dari situ buat teman-teman yang ingin mempercepat menurunkan rangking alexanya bisa menggunakan cara blogwalking. Blogwalking lebih efektif buat blog baru. Para blogger yang mengunjungi balik blog kita biasanya sudah menginstall toolbar atau widget alexa sehingga kunjungan mereka ke blog kita akan lebih mudah terdeteksi oleh alexa. Cara lainnya untuk menaikkan alexa juga bisa menulis konten yang menarik dan sering update blog. Blog juga harus fast loading agar pengunjung tidak kesulitan mengunjungi blog kita. Itu aja cara saya menurunkan alexa blog ini.. Saya juga harus masih belajar lagi...

wah harus rajin blogwalking nih biar alexa rank blog saya bisa kecil. thanks mas atas share nya ;)

Benar sekali mas caranya...kalau website ter kenal dan mahir dalam "bermain SEO" yang ditentukan oleh Google bisa ribuan unik visitor...

Kalau baru membuat blog memang rajin untuk blogwalking, dari blogwalking kita juga banyak mendapatkan ilmu dan pengetahuan juga.
Terima kasih atas sharingnya mas

wah kebetulan saya sedang buat blog baru mas, akan saya praktekan kiat2nya...blogwalking jangan bosen2 ya mas he

Saya coba terapin biar bisa singset deh :)

kebetulan blog saya baru, mau ikutan ah tips nya :)

Blogwalking emang efektif banget ^^

posting rutin tiap hari dan blogwalking, benar-benar ampuh nurunin alexa.



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger