gravatar

Shalat Istikharah Sebelum pilih Presiden

Besok pemilu 9 Juli 2014, kita akan memilih Presiden dan Cawapres.. Sebelum memilih ada baiknya kita berdoa kepada Allah SWT supaya nantinya Presiden yang kita pilih adalah  terbaik bagi kita dan tentunya kita ingin Presiden yang bertakwa kepada Allah SWT.

Sebelum memilih ada baiknya kita juga meminta petunjuk kepada Allah SWT untuk menunujukkan mana pilihan yang terbaik. Meminta petunjuk bisa berdoa dan juga solat sunat Istikharah. shalat istikharah hukumnya sunnah pada permasalahan yang memerlukan keputusan untuk memilih.
Dari Jabir bin Abdullah r.a. berkata: Rasulullah saw mengajarkan kepada kami istiharah pada semua perkara sebagaimana beliau mengajarkan al-Quran. Beliau bersabda:”Apabila salah satu dari kalian dihadapkan pada permasalahan maka hendaknya ia shalat dua rakaat selain shalat fardlu, kemudian hendaknya ia berdoa (artinya) Ya Allah sesungguhnya aku meminta pilihanMu dengan ilmuMu, dan meminta keputusan dengan ketentuanMu, Aku meminta kemurahanMu, sesungguhnya Engkaulah yang menentukan dan aku tidak ada daya untuk menentukan, Engkaulah yang mengetahui dan aku tidaklah tahu apa-apa, Engkaulah yang Maha Mengetahui perkara gaib. Ya Allah sekiranya Engkau mengetahui bahwa perkara ini (lalu menyebutkan masalahnya) adalah baik bagiku saat ini dan di waktu yang akan datang, atau baik bagi agamaku dan kehidupanku serta masa depanku maka tentukanlah itu untukku dan mudahkanlah ia bagiku lalu berkatilah. Ya Allah apabila Engkau mengetahui bahwa perkara itu buruk bagiku untuk agamaku dan kehidupanku dan masa depan perkaraku, atau bagi urusanku saat ini dan di masa mendatang, maka jauhkanlah ia dariku dan tentukanlah bagiku perkara yang lebih baik darinya, apapun yang terjadi, lalu ridlailah ia untukku”. (h.r. Ahmad, Bukhari dan Ashabussunan).

Rasulullah saw bersabda, termasuk kemuliaan bani Adam adalah ia mau beristikharah kepada Allah, dan termasuk kedurhakaannya adalah manakala ia tidak mau beristikharah kepada Allah” (h.r. Hakim).

 Untuk shalat istikaharah kita membaca niat:
Ushalli Sunnatal Istikharaati Rak’ataini Lillahi Ta’aala
Kemudian shalat istikaharah 2 rakaat. Setelah shalat kita membaca doa istikharah meminta petunjuk mana pilihan yang terbaik.

Semoga kita bisa memilih yang tepat dan benar yang diridhoi oleh Allah SWT. Semoga Indonesia bsia memperoleh pemimpin yang membawa kebaikan bagi kita semua.

Gak kerasa besok udah pemilihan yaa...
aku milih jokowii hehehe :D

Baca doa juga sebelum melakukan pencoblosan. semoga presiden yang dipilih menjadi tonggak perubahan bagi negeri ini :)

Aku juga sholat istikharah ah..

Artikel yang sangat menarik sekali dan bermanfaat sekali :) Shalat istikharah memang penting sekali kalau pada saat kita memilih sesuatu. nanti hasilnya datang sendiri lewat mimpi ataupun lainya :) salam kenal , :)

semoga pilihan kita besok merupakan pilihan yang tepat dan dapat membawa negara kita ini menjadi lebih baik lagi ya mas...dan shalat istikharah tentunya menjadi obat yang utama dalam menentukan pilihan ditengah kebimbangan

hari ini pemilu,,
semoga presiden yang jadi bisa lebih baik....

Quick countnya cepet banget nih, bener2 pilpres heboh ya fb

saya kemarin sempat memikirkannya, tapi ketiduran, hehehe....

Oh iyaa ya..
tadi saya udah milihh loo :dd==d

langsung coblos saja nomor urut 1 bang



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger