gravatar

Merk-merk brand lokal asal Indonesia kelas dunia

Cinta Indonesia harusnya juga cinta buatan Indonesia. Cinta buatan Indonesia beli made in Indonesia. Namun kadang kita tidak tahu mana saja yang asli merek Indonesia dengan merek luar negeri  yang ada di Indonesia.

Berikut Merk-merk brand lokal asli asal Indonesia yang berhasil dihimpun dari berbagai sumber

Elektronik Merk Indonesia
Maspion, Polytron

Ponsel Merk Indonesia
Axioo, Mito, IMO, Ever Coss,  Nexian, Tiphone, Advan, Venera

Komputer merk Indonesia:

Advan, BYON, Forsa, Axioo, Mugen, Zyrex

Baterai:
Baterai ABC

Otomotif Merk Indonesia
Motor:
Kanzen, VIAR Motor, Kaisar

Mobil:
FIN Komodo, GEA , Tawon, Tucuxi

Ban Merk Indonesia
GT Radial

Peralatan Teknik:
Krisbow

Restoran Fastfood Merk Indonesia

California Fried Chicken (CFC),  Hoka Hoka Bento, J.CO, Es Teler 77, Klenger Burger, Baba Rafi,  Bakmi GM, Es Teler 77 , DCost

Makanan instant Merk Indonesia
Indofood, Wings

Permen Merk Indonesia
Kopiko, Kiss

Snack Merk Indonesia
sari roti, Garudafood, Mayora

Minuman kemasan Merk Indonesia
Teh Botol Sosro, Cimory

Obat:
Bio Farma, Sido Muncul

Kopi Merk Indonesia
Kapal Api, excelso, kopiko, Kopi Luwak

Korek  Merk Indonesia
Tokai

Sabun Merk Indonesia
Wings (So Klin, Daia, Giv, dan Nuvo)

Pasta gigi Merk Indonesia
Ciptadent



Pakaian Merk Indonesia
Jeans
Lea, PeterSaysDenim, Pot Meets Pop, Old Blue Co., Mischief Denim Division, Elhaus, AYE Denim, Akaime, Vision Mision Jeans, Mommo Jeans,

Baju muslim
Zoya

Perlengkapan bayi
Le Monde

Tissue Merk Indonesia
Tessa

Tas Merk Indonesia
Eiger, Mimsy, Elizabeth

Sepatu Merk Indonesia
League, Malis, Yongky Komaladi, Gino Maryani, Sledger, Andre Valentino, AndreConvert, StudioNine, Elle Paris, Absolut, Kenny, Tomkins, Piero, Specs.

Sepeda Merk Indonesia
Polygon

Parfum Merk Indonesia
Casablanca

Kosmetik Merk Indonesia
Wardah, Mustika Ratu, martha tilaar, Inez


Retail Merk Indonesia
Hypermart,  Indomaret, Alfamart

Itulah beberapa produk yang asli buatan Indonesia. Kalau ada yang salah atau ada tambahan silakan tulis di komentar ya.

Sebenarnya banyak brand lokal yang bagus karena Perusahaan Indonesia saat ini bisa dipercaya dan banyak yang mampu menghasilkan produk berkualitas. Jujur saja saya sendiri juga masih belum banyak menggunakan brand merek Indonesia namun sedikit-sedikit kita bisa mulai percaya dengan brand lokal Indonesia.

Merek-merek bran lokal asla Indonesia tersebut di atas sepertinya sudah memiliki nama besar loh Mas, jadi bisa di temukan di mana-mana :D

Salam

benar boss semua asal indonesia, namun sayang mereka berbau luar negeri/asing

axioo rupanya buatan indonesia ya.. sudah banyak dipakai di banyak negara

karena itu kita harus bangga memakai produk negeri sendiri ya mas :)

Waah hebat juga Indonesia, saya jadi cinta produk Indonesia.

Semoga semakin berkualitas. ^.^

Baterai ABC dan ban GT radial itu buatan indonesia ya, keren klo gitu

dulu adidas pabriknya ada di Cikarang deh...ngga masuk merek indonesia ya kalau gituh mah?

@Cilembu thea : Kalo Adidas merk asal Jerman

Kalo hape aku belum bisa cinta dalam negeri

wah saya juga pake salah satu merek di atas tuh, lumayan bagus sih, bisa bersaing....

saya baru denger yg merk forsa gan...

kunjungan perdana, salam kenal...:)

maspion dan politron ternyata buatan Indonesia

jika cinta produk indonesia menjadi prinsip ,maka industri semakin maju impor akan terhenti devisa melimpah pabrik pabrik baru akan muncul ,tenaga kerja di butuhkan ,sungguh dahsat manfaat cinta produk dalam negri salam kenal untuk adminya

Polytron juga kan yak?

Beby Rischka : yup.. polytron termasuk merk lokal yg terkenal untuk elektronik

mungkin karena nama merek nya pakai bahasa asing kali ya mas ;)



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger