gravatar

Manusia teknologi canggih buatan Sang Pencipta

Manusia adalah makhluk yang diciptakan dengan sangat canggih. Kita punya CPU atau processor yang canggih yang dinamakan otak. Kita punya alat pendeteksi cahaya yang bisa direkam diotak yang dinamakan mata. Kita punya alat penangkap gelombang suara yang dinamakan telinga. Kita juga bisa mengeluarkan gelombang suara yang beraturan dari mulut kita. Dalam tubuh kita juga ada alat seperti mesin yang bisa menghasilkan energi yaitu dari sistem pencernaan kita. Belum lagi ada organ-organ yang seperti jantung, paru-paru, ginjal dll yang diciptakan dengan sangat baik untuk menopang hidupnya tubuh manusia ini.

Manusia ini juga dibuat dengan bisa memproduksi manusia lainnya lewat reproduksi. Kita sendiri dihasilkan dari tubuh manusia lain yaitu ayah dan ibu kita. Selama 9 bulan tubuh kita dibentuk di rahim ibu kita dengan sangat baik.

Manusia yang diciptakan dengan system yang sangat teratur ini tidak mungkin tercipta dengan sendirinya. Ibaratnya sebuah gadget smartphone tidak mungkin tidak ada pabrik yang membuatnya. Manusia pasti ada pembuatnya yaitu Sang pencipta.

Jika kita diibaratkan sebuah gadget lagi maka yang membuat gadget membuatnya dengan maksud tertentu dan alasan. Sekarang apa alasan Sang Pencipta membuat kita untuk apa?.. Maka untuk mengetahuinya kita harus baca petunjuk atau buku instruksi dari pembuat kita. Kita percaya Alquran adalah buku petunjuk atau instruksi dari Sang pencipta untuk manusia. Maka mari kita baca alasan kenapa Sang pencipta membuat kita:
” Dan Aku tidak menciptakan jin dan manusia melainkan supaya mereka menyembahKu”. (Qs, Adz Dzaariyat: 56)

Itu alasan sang Pencipta menciptakan kita. Bagaimana ternyata kita yang dibuat sang Pencipta ini tidak berfungsi seperti tujuan penciptaan kita. Seperti barang yang tidak berguna maka kelak manusia yang tidak menyembah Sang Pencipta akan dimasukkan ke pembakaran. Sementara manusia yang berfungsi baik dengan menyembah sang Pencipta maka akan disayang sang Pencipta dan ditempatkan di tempat sebaik-baiknya. Semoga kita termasuk manusia yang disayang Sang Pencipta, Allah SWT.

intinya kita diciptakan sebagai makluk yang paling mulia yamas

Manusia merupakan makhluk ciptaan Allah yang paling sempurna jika dibandingkan dengan makhluk lainnya, seperti yang dijelaskan dalam QS. Al Isro 70.

Tapi terkadang manusia banyak lupa dengan Sang Pencipta..

manusia itu sungguh sempurna sekali
buah karya hebat tiada tandingan

hebat sekali manusia tercipta
tak mampu dibuat oleh makhluk lainnya



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger