gravatar

Dimanakah letak negara Kepulauan India?...

Ada yang tahu dimana negara kepulauan India?.. Kebanyakan orang tahunya cuma negara India saja yang ada. Kita tahu juga bahwa negara India bukan negara kepulauan..

Enggak usah cari kemana-mana dimana negara kepulauan India. Negara Kepulauan India yaitu negara kita sendiri ini, Indonesia. Arti  nama "Indonesia" berasal dari kata dalam bahasaYunani yaitu Indus yang berarti "India" dan  nesos yang berarti "kepulauan". Jadi Indonesia = Kepulauan India.

Kepulauan Indonesia dulu disebut oleh orang eropa dengan istilah Indische Archipel, Indian Archipelago, l'Archipel Indien yang artinya sama Kepulauan India juga.  Ada juga yang menyebut sebagai Oost Indie, East Indies, Indes Orientales yang artinya Hindia Timur. Negara Belanda yang menjajah kita dulu menamakan negara ini sebagai Nederlandsch-Indie (Hindia Belanda), sedangkan pemerintah pendudukan Jepang 1942-1945 memakai istilah To-Indo (Hindia Timur).

Lho berarti kita juga berarti bangsa India ya.. Mungkin juga sih kalo masih ada darah India juga di bangsa kita tapi udah campur-campur. Presiden Sukarno juga mengakui itu. Sukarno pernah menulis kepada Nehru sbb:”Negara dan rakyat Anda terkait hubungan darah dan budaya di awal sejarah. Kata ’India’ pastilah bagian dari kehidupan kami karena tiga huruf awalnya juga menjadi nama yang kami pilih untuk bumi pertiwi dan ras kami,” demikian tulisan Soekarno kepada Nehru, 17 Agustus 1946, yang dikutip kembali di situs The Hindu Times edisi 25 Januari 2011 oleh mantan Dubes India untuk Indonesia Navrekha Sharma.

Tapi karena kita udah campur-campur kita sudah menjadi bangsa Indonesia yang memang banyak campuran rasnya.. Zaman dulu banyak ras yang datang ke Indonesia selain penduduk asli ada pendatang dari China, India, Arab dan bahkan eropa. Tapi dari semua bangsa kita lebih memilih disebut sebagai bangsa Indonesia atau kepulauan India.. Kalau ditanya apa kamu orang India?.. Jawab aja ya saya orang India tapi yang kepulauan India.. :) 

menarik nih, kalo ngobrol sama bule.. saya bilangin indonesia itu kepulauan india :D

he he he baru sekarang aku kalau ada negara kepulaun india

cuman kalo kita disebut india, kok hidung aku tidak mancung ya

@pakde sulas : Kan kita mah India yang kepulauan, Pak De :)

loh ada juga ya kepulauan india itu
bukabkah yang ada hanya negara india

@Seputar Dunia Ponsel dan HP: ada.. Indonesia = kepulauan india

jadi kalau begitu bisa jadi kisah mahabrata itu tempatnya di Indonesia ya mas..karena kalau melihat film mahabrata, kerajaan hastinapura itu berada disebuah pulau yang dikelilingi air dan salah satu sudutnya membentuk air terjun, dan dengan kerajaan2 lainnya pun seperti pancala sama, ia berada di pulau yang terpisah, berpulau2 gitu bentuk negaranya *korban mahabrata

ternyata Negara Indonesia toh Negara kepulauan India itu, saya baru tahu mas,

Nah loh, baru saya tahu nih ms, kalau ada negara kepulauan di indonesia. he,, he,,he ,,

Salam

Mungkin nenek moyang kita orang India, Bang :D

wah baru tahu saya kalau ada juga kepulauan india ;)



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger