gravatar

Sakit Demam Panas

Akhirnya bisa posting blog lagi.. Kemarin saya habis kena sakit demam panas dan flu. Cuaca akhir-akhir ini memang membuat tubuh jadi rentan kena penyakit. Demam memang membuat badan menjadi lemah dan badan menjadi terasa panas. Tapi kalau saya baca-baca ternyata demam bukan penyakit tapi mekanisme sistem pertahanan tubuh  terhadap penyakit yang disebabkan bakteri atau virus.

Kalau di dalam Islam, demam juga ternyata bermanfaat. Rasulullah shallallahu ’alayhi wasallam  pernah menemui Ummu As-Saa’ib, beliau bertanya : ”Kenapa engkau menggigil seperti ini wahai Ummu As-Saa’ib?” Wanita itu menjawab : “Karena demam wahai Rasulullah, sungguh tidak ada barakahnya sama sekali.” Rasulullah shallallahu ’alayhi wasallam  bersabda : ”Jangan engkau mengecam penyakit demam. Karena penyakit itu bisa menghapuskan dosa-dosa manusia seperti proses pembakaran menghilangkan noda pada besi”. (HR. Muslim)

Ternyata demam panas itu suatu manfaat yang tidak kita sadari. Disamping Demam merupakan mekanisme pertahanan tubuh juga bermanfaat untuk menghapus dosa-dosa kita.

biasanya flu dan pilek hanya berlangsung beberapa hari dan akan pulih dengan sendirinya, banyak istirahat aja mas :D

Alhamdulillah sudah baik kembali ya Mas, dan saya ikut senang.

Salam

jgn kebanyakan begadang juga mas :D ntr kambuh :D

nambah followers nih heheh :D 184

wah semoga tetap fit saja mas
itu baru penyakit panas, mungkin seminggu sudah sembuh. Saya sakit hitungan bulan mas, tapi tetap saja mari kita syukuri. itu adalah hadiah, bonus terindah yang diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa kepada hambaNya yang Dia sukai

Barakallah. info yang memberi manfaat dan mengingatkan.

INsya Allah mas, badan jadi kebih sehat selain itu juga dosa-dosa di Amuni Allah SWT. Amien...

gravatar

@Elsawati Dewi: Thanks mbak.. istirahat memang wajib kalau kena demam seperti ini.

@ Indra Kusuma Sejati: thanks sob.. Sekarnag udah mendingan walau masih rada lemes dikit

@Seputar Dunia Ponsel dan HP: Wah Kang tomo sakit apa sampai bulanan.. Semoga sehat juga mas.. Setiap penyakit kalau sabar bisa jadi berkah di akherat nanti mas.. thanks

@HAM DAN : ud aku folback balik ya sob thanks

@HBR-Online.Com: semoga bermanfaat mas

@Mers-CoV: Amin.. semoga Allah mengampuni dosa kita semua..


semoga setelah ini gak sakit demam lagi,,,

Betul mas sakit demam panas bisa menjadi peluang kita untuk membersihkan dosa kita asal ada dari ustadz yaitu kesabaran dan tabah dalam menerima musibah sakitnya.

Jadi memang untuk mengistirahatkan tubuh kita dari aktivitas juga memberi stimulus energi untuk mengeluarkan bakteri yang ada dalam tubuh.

Untungnya mas menyadari hal itu. Dan itu menjadi hikmah buat mas.

Subhnallah.

Makasih mas udah berbagi.

Ditunggu kedatangannya

alhamdulillah sudah sembuh, semoga sehat selalu.. aamiin..

cuaca sekrng mang lagi ekstrim
selalu tetep jaga kondisi

aaaamiiiin...semoga jika (kalau boleh mah jangansampe sakit walaupun hanya sekedar demampanas) pun terjadi, semoga kita dapat mendapatkan hikmahnya

ketika kita mengalami flu yang disertai demam berarti jangan panik ya mas, karna demam juga merupakan mekanisme sistem pertahanan tubuh ya, mungkin perbanyak istirahat kali :)

setiap cobaan atau penyakit pasti ada hikmahnya ya ? siapa tahu itu menjadi ujian kesabaran dan mendatangkan pahala.

Kang Djangkaru benar sekali, sehat dan sakit adalah ujian bagi kita untuk menjadi lebih sabar dan mengharap ridho Alloh atas apa yang kita alamai

berarti sehat ataupun sakit harus selalu kita sukuri ya sob, karena ternyata banyak hikmah yang terkandung didalamnya....

alhamdulillaah sudah sehat ya Mas.
dan betapa indah jika saat sakit begitu, bisa mengambil hikmah dan sadar sepenuhnya esensi ujian Allah.

patah tulang karena kecelakaan mas, minta doanya ya mas agar segera sembuh, sudah 10 bulan berlalu tapi belum kunjung sembuh juga mas

semoga sehat selalu mas, amiiin
kalo sakit tidak bisa bekerja

@Joe Ismail: Maunya sih sehat selalu mas.. thanks
@Muhammad Adam Hussein: amin semoga demam ini memang bisa menghapus dosa saya.. terimakasih Pak Adam
@Purnomo Jr: Ya bener nih cuaca memang bikin badan jadi cepet sakit

@Cilembu thea: Ya kadang2 dikasih bonus sakit enggak kenapa2.. asal bisa sembuh.. thks mas

@ana sriwahyuni : Terimakasih mbak

@Marnes Kliker: Yup.. mungkin tubuh juga kasih warning supaya kita istirahat juga
@Djangkaru Bumi : amin amin smeoga.. itu yg kita mau pahala untuk bekal kita di akherat nanti
@Kang Pakies: benar..Kadang ujian sehat malah yg berat karena kita kadang bisa lupa karena itu juga ujian

@Muroi El-Barezy: Hikmah memang selalu ada di kehidupan ini kadang kita enggak menyadari aja.

@zachflazz: Ya Alhamdulillah sudah baikan.. Terimkasih
@Obat Sakit: wah ujian kang Tomo lebih berat lagi.. Semoga ujiannya bisa memperoleh berkah nantinya mas dan semoga lekas sembuh juga..
@Seputar Dunia Ponsel dan HP: amin




wah... ternyata demam dapat menghapus dosa manusia yia bos, tapi kalo demamnya kelamaan menyiksa juga yia bos, hehehe...

mungkin karena cuaca saat ini yang terlalu extrim sehingga banyak orang termasuk saya sendiri yang terserang flu,,,

ternyata demam bisa menghapus dosa kita ya... berarti itu semacam keringan atau grasi gitu ya, hehe. thx



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger