gravatar

Perang dunia ke-3 akankah segera terjadi?..

Sekarang ini di dunia sedang panas dan mungkin berpotensi akan dimulainya Perang Dunia 3. Ada beberapa negara yang sedang berselisih terutama dengan masalah perebutan wilayah.

Negara-negara yang berpotensi berperang:
Rusia dengan Amerika Serikat (AS) dan Uni Eropa (UE)
Rusia kini bersitegang dengan Amerika Serikat dan Uni Eropa akibat akibat krisis di Crimea. Crimea yang sebelumnya merupakan bagian dari Ukraina telah melepaskan diri dan menyatakan akan bergabung dengan Rusia. Akibatnya  AS dan Uni Eropa memberikan sanksi ke Rusia. Hal ini membuat Rusia bersitegang dengan AS dan Uni Eropa. Jika memang terjadi perang maka ada kemungkinan bisa terjadi perang nuklir karena Rusia dan Amerika Serikat serta Uni eropa sama-sama memiliki bom nuklir.

China dengan Korsel,Jepang, Taiwan, Vietnam, Filipina  dan Malaysia
China bersitegang dengan Korsel, Jepang, dan Taiwan karena saling mengklaim pulau berbatu Sankeku (Daiyou) di Laut China Timur. China juga bersitegang dengan Vietnam, Filipina  dan Malaysia untuk saling mengklaim wilayah kepulauan Spralty di Laut China Selatan. China memiliki militer yang besar dan China juga punya nuklir. Sementara negara yang bersitegang dengan China kemungkinan akan mendapat dukungan dari Amerika Serikat. Jika terjadi perang maka bisa akan banyak korban di wilayah Asia.


Korea Utara dengan Korea Selatan dan Amerika Serikat
Korea Utara dikecam Korsel dan Amerika Serikat karena melakukan program pengembangan nuklir. Korea Utara dan Korsel memang pernah terlibat perang sejak dulu dan kemungkinan akan terjadi lagi. Sementara Amerika Serikat yang mendukung Korsel juga ikut menjadi musuh bagi Korea utara.

Pakistan dengan India
Pakistan dan India sering bersitegang karena perebutan wilayah Kashmir. Kedua negara merupakan negara nuklir. Sangat berbahaya sekali jika memang terjadi perang antara kedua negara ini.

Iran, suriah dengan Amerika Serikat dan Israel
Iran dimusuhi Amerika serikat dan Israel karena dianggap merupakan ancaman bagi Israel. Iran juga dituduh akan membuat senjata nuklir. Sementara suriah dituduh melakukan serangan senjata kimia terhadap pemberontak yang didukung amerika Serikat. Sementara itu Iran secara terang-terangan ikut membela Suriah terhadap ancaman serangan dari Amerika Serikat dan Israel.

Argentina dengan
Inggris
Inggris dan Argentina bersitegang untuk perebutan pulau di Samudra Atlantik Selatan. Pulau yang diperebutkan Inggris dan argentina adalah pulau Malvinas atau pulau Falkland. Kedua negara pernah terlibat perang dalam perebutan pulau ini di tahun 1982. Perang Malvinas saat itu menewaskan 650 tentara Argentina dan 255 Inggris berakhir dengan kekalahan Argentina. Saat ini kedua negara masih bersitegang dan bisa saja terjadi perang antara kedua negara ini.

Negara-negara tersebut bisa saja jadi pemicu perang dunia ke-3. Jika memang terjadi perang dunia ke-3 maka bisa jadi tragedi yang luar biasa karena senjata masa kini sifat menghancurkannya sudah sangat luar biasa. Akan terjadi banyak korban yang melebihi perang dunia 1 dan perang dunia 2.

Mudah2 an damai trus deh dunia ini.. :)

Plis..jgn smpai kalo bener terjadi..
Lah wong liat anak sekolah tawuran aja udah ngeri..apalgi sampe PD ke3.. Coba ^^

sepertinya amerika yang paling banyak musuhnya yia bos, heran deh...

Kalau bisa sih jangan sampai deh, karena sekarang bukan rebutan daerah kekuasaan, melebihkan suatu kepentingan ya... :D


Salam

semoga tidak benar benar terjadi perang itu

semoga tidak akan pernah terjadi mas.
PD 1 dan 2 saja sudah mengerikan kok

indonesia mana mas
mungkinkah akan berperang dengan negara malaysia ya

@Obat Sakit : Kalo Indonesia sepertinya enggak seperti negara2 diatas yang permusuhannya sudah dalam taraf tinggi

Moga ga terjadi deh karena ujung2nya rugi dan kerusakan yg terjadi

waduh , mudahan gak terjadi deh

keren gan blognya :D

mungkin juga sih itu merupakan awal terjadinya perang armagedon yang sudah tidak menggunakan senjata canggih pemusnah masal karena bumi akan dirusak oleh mereka sendiri melalui perang nuklir tersebut

Bicara soal perang dunia...:D memang perlu untuk diperbincangkan ya :) btw kunjungan pagi sob :)

jangan lagi ada perang dunia, karena hanya membuat manusia sengsara

wah mengerikan sekali sob, tapi bisa jadi.
karena sekarang ingin sama ssama menguji teknologi yang mereka miliki di tambah suhu politik yang semakin panas.

mudah-mudahan saja tidak terjadi PD III,,meskipun tanda2nya sudah kelihatan dari berbagai perang dan sengketa yang terjadi antara negara2 di dunia ini....
damai itu lebih indah daripada perang yang akan memakan banyak korban tidak berdosa...
keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

kiamat pasti akan terjadi, untuk PD III hanya Allah yg tahu kapan akan terjadi

Semoga tidak terjadi Perang Dunia Ke-3 sesuatu hal yang harus dihindari oleh masyarakat dunia yang majemuk, beradab, dan maju. Dialog dengan pikiran dan perasaan yang jernih tentu lebih dikedepankan daripada opsi lain seperti perang. Damailah bumi ini!



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger