gravatar

Obat yang enak untuk mengobati penyakit

Biasanya obat itu pahit dan tidak enak tetapi sebenarnya banyak makanan enak yang bisa mengobati penyakit. Jadi sambil makan enak, penyakit juga sembuh.

Beberapa obat enak sebagai berikut:
Buah belimbing: buah berbentuk bintang ini memang enak dimakan dan rasanya segar. Buah ini bisa menurunkan tekanan darah jadi cocok buat yang punya penyakit darah tinggi. Buah belimbing mengandung Kalium yang tinggi yang merupakan unsur penting untuk mempertahankan kenormalan tekanan darah dalam tubuh manusia. Buah belimbing juga mengandung Pektin yang bisa membantu menurunkan  kadar kolesterol dalam darah.

Buah sirsak: Buah ini memang enak dengan rasanya yang asam manis. Buah sirsak ternyata dapat menyembuhkan penyakit asam urat. Sebenernya sih daunnya yang lebih bagus buat asam urat namun karena kita ingin obat yang enak tentunya daging buahnya bisa juga untuk obat asam urat. Zat asam pada sirsak bisa bereaksi dengan asam urat darah dan membentuk senyawa lain yang tidak berbahaya. Kita bisa konsumsi buah ini secara langsung atau dengan membuatnya menjadi minuman jus yang enak.

Buah Manggis: Kalau ini buah kesukaan saya. Rasanya sangat manis dan daging buahnya lembut berair. Buah Manggis ternyata bisa untuk mencegah Kanker. Buah ini sebenarnya yang paling ampuh buat obat adalah kulit buahnya namun daging buahnya tentunya juga bisa jadi obat. Buah Manggis mengandung Senyawa xamthone atau senyawa anti-kanker untuk memperlambat proses tumbuhnya sel-sel kanker. Buah manggis mengandung antioksidan  yang dapat menyembuhkan sel yang rusak oleh radikal bebas, memperlambat penuaan dan menangkal penyakit seperti kanker.

Buah naga: Buah ini rasanya segar. Buah naga bisa jadi obat diabetes karena kandungan seratnya yang dapat mengelola kadar gula darah. Dalam buah naga  terdapat zat yang efektif untuk mengurangi kadar gula dalam darah. Buah ini juga sangat baik untuk sistem peredaran darah dan bisa menetralkan racun dalam darah serta dapat menurunkan kadar kolesterol dan memperbaiki fungsi ginjal.

Buah sukun: Buah ini gurih dan mengenyangkan. Bisa jadi pengganti roti sebagai cemilan, baik yang dibuat keripik, direbus ataupun digoreng.  Buah ini bisa jadi alternatif makanan bagi penderita diabetes,  penderita jantung dan ginjal  karena pada buah sukun mengandung kalori rendah dibandingkan dengan beras. Buah sukun baik juga untuk makanan diet dan juga mengandung vitamin untuk melancarkan pencernaan, dan menguatkan tulang dan gigi.

Ikan gabus: Ikan gabus ini makanan yang enak apalagi kalau dimasak dengan bumbu yang enak. Ikan gabus ternyata bagus untuk penderita gagal ginjal. Ikan gabus mengandung protein Albumin yang berguna untuk mempercepat pemulihan jaringan sel tubuh yang  rusak. Cuma untuk penderita ginjal ini harus periksa dulu di dokter apa memang benar butuh albumin atau tidak.

Air kelapa hijau: Air kelapa hijau ini yang paling enak diminum apalagi waktu saya demam kemarin. Air kelapa hijau berkhasiat menawar racun, menurunkan panas tubuh, dan mengobati diare karena menambah cairan dan mineral dalam tubuh.

Buah nanas: Buah nanas rasanya enak manis asem gitu. Buah nanas bisa untuk penyakit batuk dan pilek. Buah nanas mengandung vitamin C yang bagus untuk melawan virus penyebab batuk dan pilek. Buah nanas juga mengandung bromelain, yang efektif dalam menekan batuk dan melonggarkan lendir.

Madu: Madu ini enak rasanya manis seperti gula. Madu bisa jadi obat untuk batuk. Kalau kita enggak punya obat batuk, madu bisa jadi penggantinya. Madu bisa melapisi tenggorokan dan mengatasi iritasi. Madu ternyata lebih baik dibandingkan dextromethorpan, yaitu kandungan yang biasa terdapat dalam obat batuk. Madu juga mengandung sejumlah kecil dari beberapa senyawa dianggap berfungsi sebagai antioksidan, termasuk chrysin, pinobanksin, vitamin C, katalase, dan pinocembrin.

Buah Pepaya: buah pepaya ini manis dan segar. Pepaya ini merupakan obat alami susah buang air besar. Kalau di rumah sakit saja pasien yang susah buang air besar suka diberi buah pepaya jadi memang pepaya obat yang bagus buat susah buang air besar. Buah pepaya mengandung enzim yang dapat membantu sistem pencernaan tubuh.

Telur Asin: telur asin ini enak dan gurih dimakan apalagi makannya pakai nasi hangat. Telur Asin ternyata bisa jadi obat Sakit Maag. Telur asin mengandung kalium. Kalium sangat baik untuk mengobati penyakit maag karena kalium bersifat basa. Sebenarnya kalium ini didapat dari  abu dapur dari pohon, batang atau daun kelapa yang dipakai untuk pembuatan telur asin.

Kacang hijau: Kacang hijau ini sangat enak dimakan kalau dibuat bubur kacang hijau. Ternyata kacang hijau juga bagus untuk obat sakit maag karena bisa menebalkan lapisan lambung dan juga bisa menetralkan kadar asam lambung yang berlebih. Cuma untuk obat sakit maag makannya jangan pakai santan ya.

Buah Pisang: Buah pisang ini sangat enak dimakan dan bisa mengenyangkan. Pisang juga ternyata bisa jadi obat sakit kepala. Pisang mengandung potasium dan magnesium yang sangat bagus untuk meringankan migrain dan meredakan sakit kepala. Jadi kalau pusing dan tidak nemu obat sakit kepala cukup makan pisang aja.

Buah Jambu biji merah: Buah jambu biji merah ini enak dimakan langsung atau dibuat jus. Buah Jambu biji merah ini berkhasiat membantu menyembuhkan sakit demam berdarah. Tentunya buat temen-temen yang kena DBD pernah ngerasain betapa ampuhnya buah biji merah ini membantu menyembuhkan DBD. Jambu biji merah  bisa menambah daya tahan tubuh  yang menurun akibat penyakit demam berdarah.  Vitamin C pada jambu biji merah sangat tinggi sehingga bisa membantu menambah daya tahan tubuh pasien. Cuma perlu diketahui bahwa buah ini bukan obat untuk demam berdarah maupun untuk menaikkan trombosit jadi sifatnya hanya membantu menyembuhkan saja.

Sup ayam: Makanan ini tentunya enak buat dimakan hangat-hangat. Sup ayam ini bagus buat obat flu dan pilek. Campuran vitamin dan nutrisi yang terkandung dalam sup ayam memiliki efek sebagai anti-peradangan dan memperlambat pertumbuhan sel-sel darah putih atau neutrofil. Jika jumlah neutrofil sedikit, maka gejala flu yang muncul akan sedikit pula. Uap dari sup ayam juga bagus untuk pilek karena saat dimasak ayam akan melepaskan asam amino yang menyerupai asetilsistein yang biasa diresepkan untuk mengatasi bronkitis dan gangguan pernapasan.

Buah Kurma: Buah Kurma ini rasanya manis. Kurma bisa jadi obat osteoporosis.  Buah kurma mengandung mineral, selenium, mangan, magnesium, dan tembaga yang bagus untuk pertumbuhan tulang.

Daging dan hati kelinci: Daging dan hati kelinci rasanya enak apalagi kalau dibuat sate kelinci. Daging dan hati kelinci bisa jadi obat untuk mengobati penyakit asma dan gangguan pernafasan. Daging kelinci mengandung senyawa kitotefin dan omega 3 dan 9. Senyawa kitotefin berfungsi untuk menstabilkan membran sel mastosit sehingga membentuk antibodi.

Ikan Salmon: Ikan salmon ini rasanya enak dan gurih. Ikan salmon bagus untuk orang yang terkena penyakit jantung. Ikan salmon mengandung Omega-3 Asam Lemak yang dapat melindungi jantung dengan mengurangi peradangan dan risiko pembekuan darah. Asam lemak omega-3 juga dapat  membantu mengurangi kolesterol dan trigliserida, mempertahankan kelenturan pembuluh darah, dan menguatkan otot jantung. 

Itu sedikit makanan enak yang bisa jadi obat dari penyakit. Kelebihan dari makanan enak sebagai obat ini yaitu menimbulkan kebahagiaan sehingga penyakit yang dirasakan juga bisa hilang karena rasa bahagia itu.

kalo obatnya buah2an gitu sih emang enak yia bos, hehehe...

yang sangat bermanfaat air kelapa hijau yah mas.

buah sisrsak dan air kelapa hijau saya udah rasakan manfaatnya. sharing yang bermanfaat sekali :)

Banyak juga ya nama-nama buah yang bisa di jadikan obat alami, terimakasih infonya mas.

Salam

Yang berkaitan dengan makanan ya mas... heheheee tapi kalo sakit tetep aja g enak mas :D

Wah mantap gan enak ber khasiat lg.

Enak dan Berkhasiat, tentunya banyak yang suka ..

mantap gan ternyata buah2an yang kita konsumsi sehari2 banyak sekali khasiat dan manfaatnya

Luar biasa banyak sekali manfaat untuk obat makanan dan minuman yang kita makan ya

hehehe, seger seger semua ya obat penyakitnya ,, apa lagi kalau dirujak, pasti kantuk langsung hilang. hehe thx

sekrng ini buah manggis jd lagi primadona ya..
nginget begitu byk dan bagus khasiatnya buat kesehatan :)

Buah berfungsi sebagai tambahan nutrisi untuk tubuh kita, dismaping itu juga bisa dijadikan obat alternatif seperti yang sudah dijelaskan rekan friendblogger diatas. Sangat menarik mas ulasannya :)

degan ijo itu bang kesukaan saya
seminggu saya minum 1 butir buah pemulihanku

buah naga rasanya kurang jos
tapi Setiap penyakit ada obatnya, apabila ditemukan obat yang tepat untuk suatu penyakit, maka sembuhlah si penderita dengan izin Allah Azza Wa Jalla

Nah, air kelapa hijau tuh..

bisa buat menetralisir racun & alergi

saya dirumah punya pohon Buah naga mas ternyata Buah naga bisa jadi obat diabetes , dapat mengelola kadar gula darah.
bisa menetralkan racun dalam darah serta dapat menurunkan kadar kolesterol dan memperbaiki fungsi ginjal waw banyak sekali ya khasiat dari buah Naga ini, tapi sayang pohon buah naga saya belum berbuah eheheh

itu namanya obat terenak di dunia,apalagi yang namanya buah mangis,pokonya guwe banget dech untuk buah yang satu ini hehehe

ini dia keren. bikin anak-anak nggak takut sama obat, hehe

jadi kalium dalam abu dapur telur asin yg berfungsi nyata pada penyakit maag ya?saya dapet ilmu baru nih.makasih ya :)

oia, sup ayam yg di atas perlu ditambahkan lo infonya..yaitu ayam kampung bukan ayam leghorn. selain itu sebaiknya sup tidak ditambahkan penyedap agar khasiat penyembuhannya mengena!



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger