gravatar

Nama-nama tempat ini mirip nama di luar negeri

Nama kota atau tempat di Indonesia ternyata ada yang mirip dengan nama kota di luar negeri.

Nagoya, Batam dengan Nagoya Jepang.
Paris Van Java, mall yang berada di pusat kota Bandung  dengan Paris, Francis.
Casablanca, nama Jalan di Jakarta dengan Kota Casablanca di Maroko.
Grasberg,  nama tambang di Papua dengan Grasberg, kota di Jerman.

Ada lagi nama tempat atau kota yang sebenarnya tidak mirip namun bisa diplesetkan mirip dengan nama kota atau tempat di luar negeri.

Pulorida, Pantai Pulorida di Merak, kecamatan Cilegon Banten mirip dengan nama Florida, Amerika Serkat
LA, Jakarta Sebenarnya namanya Lenteng Agung namun sering disingkat LA jadi mirip dengan nama kota LA, Los Angeles di Amerika Serikat
Singaparna, nama kecamatan di daerah Tasikmalaya, Jawa Barat bisa diplesetkan jadi Singapura.
Tasikmalaya, nama kabupaten di Jawa Barat bisa diplesetkan menjadi Malaya atau Malaysia.
Samosir, Nama Pulau di tengah danau Toba Sumatera Utara bisa diplesetkan menjadi Mesir.

Kalau ada lagi nama kota atau tempat yang mirip di luar negeri silakan tulis aja di komentar ya...

PAS jg ya sob..!, ap ya..gak tau..:):)

apalagi yia bos... nanti deh saya cari tahu, hehehe...

Ngga tau yang laen nih.. Hahah.. Kudet aku soalnya.. :p

Syaa juga hanya tahu sedikit dari bagian nama-nama di atas tersebut Sob. he,, he,he,,

Salam

Hadeuh, kurang tau nih :/

Mau ke sidoarjo kabarnya
juga mesti lewat KL ya sekarang
Kumpulan Lumpur....Lapindo

juga ada kediri, jawa barat dan kediri, jawa timur
masuk daftar ndak yo

singaparna dan singapure, mirip ada nama singa di dalam ejaannya

Kalo La lebih identik dengan nama suporter sepakbola lamongan mas, LA = Lamongan Asli. Hehehee

ada kota indonesia yg sengaja ngambil kota luar negeri kayak casablanca

haha nama namany banyak yang dipelesetkan yah gan :v keren nih infonya nambh wawasan :v



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger