gravatar

Foto Gerhana bulan darah 15 April 2014

Foto Gerhana bulan merah darah di Mexico City, Meksiko, 15 April 2014. 
Foto: REUTERS/Edgard Garrido (Vivanews)


Seluruh dunia menunggu untuk munculnya Gerhana bulan yang membuat bulan terlihat berwarna merah darah. Gerhana bulan merah darah ternyata secara maksimal hanya bisa dilihat di wilayah Pasifik dan Amerika saja.

Sayangnya untuk wilayah Indonesia gerhana bulan merah darah hanya dapat dilihat di wilayah bagian timur saja seperti di Papua dan sekitarnya dapat melihat mengamati mulai Bulan terbit sampai akhir gerhana yang  terjadi siang sampai sore saja, mulai 12.58 hingga 16.33 WIB atau 14.58 hingga 18.33 WIT.

Buat teman-teman yang ada di Jawa bagian barat, Kalimantan bagian barat dan Sumatera tidak bisa melihat  gerhana bulan total 15 April 2014 ini. Jadi yang tinggal di daerah itu akan melihat bulan tampak seperti biasa.

Bagaimana teman-teman yang lain apa ada yang bisa melihat gerhana bulan ini di daerah teman-teman?..

Kecewa gak bisa liat secara langsung :(

Wah, pantesan dari kota saya tidak kelihatan yah mas. Hehe

Keren juga ya gan, apalagi kalau bisa ngeliat secara langsung.

kemarin ndak sempat melihat, karena hujan terus

dari surabaya tidak nampak

Saya kemarin ngeliat bulan merah tapi gak nyadar kalo gerhana

Saya gak melihat mas, jam segitu dalam kamar :D

keren sekali ya mas blood moon ini...sayang didaerah saya blood moon ii tidak tampak :(

serem juga ya mas kok bisa ya bulan warna nya merah darah getu hmmmm luar biasa :)

Pantesan aq tungguin tuh gerhana bulan, gk nonghol2,,, ternyata nongholnya di indonesia bagian timur,,,

Benar mas terjadi, cuma di Indonesia hanya bagian papua dan sekitarnya, ^.^

wah dah telat saya ga bisa liat...!!! berkunjung sore brad. gmn kbarnya.?

@Chugy Gogog: Kabar baik sob.. ud lama enggak blogwalking nih :)

sayang..di makassar aku tak sempat mengamati bulan darah ini...
keep happy blogging always...salam dari makassar :-)

Magetan yang terletak di lereng Gunung Lawu sisi timur perbatasan Jawa Tengah dan Jawa Timur juga tidak bisa melihat momen spesial gerhana bulan ini. Peristiwa alam yang telah berlangsung selama jutaan tahun.

Salam cemerlang.

Bukan sulap, bukan sihir, bulan bisa jadi merah :)

Waktu gernaha bulan kemarin tidak sempat ketemu momen seperti ini Mas, padahal saya sudah cegat untuk ambil gambar foto seperti itu.

Salam

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

sedikit kecewa sih g bisa lihat langsung, salam perkenalan aja ya

Subhanallah, Sedikit kecewa karena tidka bisa melihatnya secara langsung. Tapi denger2 tanggal 4 oktober terjadi gerhana bulan lagi mas?

Wah keren nih themenya ...
aku blm bisa lihat langsung mas :))

belum bisa melihatnya secara langsung kemarin

yahh.. saya gx bisa liat kemarin :(



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger