gravatar

Siapa Presiden ke-7 Indonesia ? ...

Meramal atau memprediksi siapa presiden Indonesia ke-7 sepertinya sudah mulai dilakukan beberapa orang di Indonesia. Mulai dari ramalan klenik hingga prediksi ilmiah berdasarkan data-data tertentu. Saat ini juga sudah ada yang diperkirakan menjadi calon presiden 2014.
Ok mari kita intip siapa kira-kira yang akan menjadi calon presiden dari partai-partai nasional peserta pemilu.. (Ini kira-kira aja ya karena beberapa partai belum memastikan capres yang mereka calonkan).

Nomor urut 1: Partai Nasional Demokrat (Partai NasDem) : Partai Nasdem masih konsisten untuk tidak membahas capres dan cawapres sebelum Pileg. Namun Surya Paloh mungkin punya peluang dicalonkan Partai ini.

Nomor urut 2: Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) :  PKB memiliki tiga calon yang akan diusung pada pemilihan presiden 2014 yakni Jusuf Kalla, Rhoma Irama dan Mahfud MD.

Nomor urut 3: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) : Ada tiga nama calon presiden yang mungkin akan diusung PKS. Ketiga nama tersebut yakni Hidayat Nur Wahid , Presiden PKS Anis Matta dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan.

Nomor urut 4: Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) : Partai PDIP kabarnya baru akan memutuskan siapa yang diusung calon presiden dan wakil presiden pada bulan April 2014 setelah pemilu legislatif. Namun kemungkinan calon presiden dari PDIP yakni Megawati Soekarnoputri atau Joko Widodo.

Nomor urut 5: Partai Golongan Karya (Partai Golkar) : Aburizal Bakrie menjadi Calon Presiden dari partai Golkar ini.

Nomor urut 6: Partai Gerakan Indonesia Raya (Partai Gerindra) : Calon presiden dari Partai Gerindra yaitu Prabowo Subianto.

Nomor urut 7: Partai Demokrat :  Partai Demokrat telah melaksanakan konvensi untuk menjaring calon Presiden.  11 peserta konvensi capres Partai Demokrat itu terdiri atas tokoh yang berasal dari berbagai kalangan. Sebelas nama itu memiliki latar belakang beragam, yakni dari internal partai (Marzuki Alie dan Hayono Isman), militer (Endriartono Sutarto dan Pramono Edhie Wibowo), birokrat sekaligus mewakili kaum muda (Dino Patti Djalal dan Gita Wirjawan), tokoh daerah (Sinyo H Sarundajang dan Irman Gusman), akademisi (Anies Baswedan), menteri sekaligus tokoh pers (Dahlan Iskan), dan tokoh organisasi kemasyarakatan (Ali Masykur Musa).

Nomor urut 8: Partai Amanat Nasional (PAN):  Partai Amanat Nasional (PAN) akan mengusung Hatta Rajasa sebagai calon Presiden dari partai ini...

Nomor urut 9: Partai Persatuan Pembangunan (PPP):   Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) II PPP di Bandung, Jawa Barat, pada 7-8 Februari 2014 menghasilkan tujuh kandidat calon presiden yang digadang-gadang oleh PPP. Tokoh utama yang akan dicalonkan PPP menjadi Presiden adalah Dr H Suryadharma Ali, MSi. Selain itu ada tokoh-tokoh eksternal yang juga dijadikan kandidat calon presiden. Nama-nama itu yaitu mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur D.K.I Jakarta Joko Widodo.  Ketua Umum Muhammadiyah Din Syamsuddin, mantan Menteri Pemberdayaan Perempuan Khofifah Indar Parawansa, Ketua Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia, Isran Noor, serta mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Jimly Asshiddique.

Nomor urut 10: Partai Hati Nurani Rakyat (Partai Hanura):  Wiranto dan Hary Tanoesoedibjo merupakan Calon Presiden dan Wakil Presiden dari partai Hanura.

(11,12,13 partai lokal Aceh)
(No. Urut 14) Partai Bulan Bintang:  Calon presiden dari PBB kemungkinan besar yaitu Yusril Ihza Mahendra.

(No. Urut 15)  Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia: Ketua Umum PKPI, Sutiyoso mungkin menjadi calon Presiden dari partai ini.

Dari nama calon-calon di atas belum tentu menjadi Presiden Indonesia ke-7 bisa saja nama Presiden ke-7 diluar dari nama-nama calon yang disebutkan di atas. Tentu saja pencalonan Presiden yang resmi baru akan dilakukan setelah Pemilu Legislatif pada tanggal 9 April 2014 (kurang dari sebulan lagi nih). Pemilu Presiden baru dilakukan pada tanggal 9 Juli 2014 yang akan memilih Presiden dan Wakil Presiden.  Kita doakan saja semoga Presiden Indonesia ke-7 merupakan pemimpin yang baik bagi kita.

waduh kayaknya nggak bisa ikut pemilu deh thun ini :(

semoga aja presiden ke-7 lebih tegas ya mas dalam menjalankan tugas. Jangan sampai kursi presiden di renggut oleh orang lama. Indonesia butuh perubahan.

Waah betul apa yg di katakan mbak eka. Indonesia butuh perubahan.

MERDEKA...!!!!!

tapi sekarang masih banyak wajah-wajah lama yang ikut nyapres mas. Semoga aja nggak kepilih ya hehehe :D
soalnya track record nya juga tidak bagus :)

ternyata jokowi sudah resmi mendpat mandat dari ketua pdip mas untuk maju capres. Seperti nya saya optimis kalau jokowi bisa jadi presiden ri deh hehe :D

waduh aku ga ngerti politik.. ya moga2 ntar presidennya yang bener2 amanah dan tegas aka deh :)

saya itu heran ya, kenapa artis mencalonkan diri

aku pilih rhoma irama aja kang

Kita sambut pesta demokrasi terbesar di dunia ini dengan hati yang gembira dan optimis. Indonesia menjadi negara yang maju, makmur, dan demokratis. Sedangkan siapa yang nantinya menjadi presiden RI yang ke-7 kita tunggu saja. Tentu masyarakat semakin cerdas dalam memilih pemimpinnya. Salam cemerlang!

banyak yang sudah optimis katanya pemilu sudah usai Jokowi pasti menang, tapi perlu di ingat ada yang namanya Takdir

Siapa pun presidennya yang penting Pak Jokowi harus memimpin Indonesia ini kedepannya.

Pilihhh Joko Widodo Dong :D

kalau ane sih milih yang jujur aja sob presiden nya hahaha

itu udah diputuskan sob capres PDIP pk jokowi.. ane yakin dia bakal menang hehe :)

semoga tahun ini yag saya pilih pemimpinnya gk ngobral janji deh sob

Waahh banyak juga nama" calon peresiden RI yang ke-7 yaa
.yang pasti yang jadi pemimpin hanya satu dan mudah-mudahan yang terbaik

Ternyata masih ada yang berani pake layout mirip fb salut, presiden dan wakil presiden masa depan saya Prabowo dan Abraham Samat,

Dalam berdemokrasi kita harus menggunakan akal sehat dalam hal memilih, tanpa memilih pun itu juga merupakan pilihan. namun yang harus di penuhi sebagai syarat berdirinya suatu negara negara itu harus tetap memiliki pemimpin. bearti masa depan bangsa ini ada pada masayrakatnya. Semoga kita bisa menjalankan pesta demokrasi ini dengan sukses dan benar ya...:D

Salam

siapapun presidennya nanti semoga bisa membawa indonesia ke arah yang lebih baik

kalau kita mah mah mau siapapun yang penting amanah dan bisa menjaga nama baik bangsa, semangat, tegas dll ya mas :)
kita pasti kenal satu persatu karakternya calon presiden kita

Saya setuju dengan wewengkon Sumedang, tapi cenderung ke Jokowi. hahahahaha

Prabowo + Jokowi pasti Joooos

waaaah sepertinya bukan aku deh
aku khan blogger
hehehe

Bnyk yg terpanggil tp tdk yg terpilih...,yg terpenting bagaimana kita menghadapi setelah ini..
Mari bangun Pola pikir yg Lbh ceras dr Sekarang.. :)

mantap mas,, lanjutkan sharingnya ya
jangan lupa follow dan kunjangannya mas.

Yang terpilih nanti, pasti "kasihan". dapat warisan "sisa luka" sebelumnya.



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger