gravatar

menjaga kesehatan di musim hujan

Musim hujan seperti ini kita tentunya harus menjaga kesehatan kita karena biasanya udara yang seperti ini membuat kita jadi mudah sakit. Makanan juga harus diatur dan mengandung gizi dan vitamin yang membuat tubuh menjadi lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit.

Jangan lupa selalu membawa payung atau jas hujan
Musim hujan ini upayakan selalu membawa payung atau jas hujan agar tidak kehujanan. Air hujan di Jakarta yang mengandung asam tentunya tidak baik jika sampai terkena tubuh kita.


Jika tubuh terkena hujan
Kadang ketika kita keluar rumah kita lupa membawa payung sehingga tubuh kita jadi kehujanan dan basah kuyup. Jika kita kehujanan segeralah mandi dan guyur kepala kita dengan air bersih. Hal ini untuk menghindari tubuh terserang penyakit karena perubahan suhu tubuh yang kehujanan. Setelah mandi kita bisa minum teh hangat untuk menghangatkan tubuh.

Menjaga kebersihan
Bagi rumah yang sering kebanjiran ini akan menjadi pekerjaan yang lebih berat di musim hujan ini. Tentunya kita harus selalu menjaga kebersihan rumah kita jangan sampai sampah-sampah dan penyakit memasuki rumah kita. Usahakan juga kita selalu memakai pakaian yang kering dan bersih. KAdang kutu air dan jamur bisa menyerang kita di kala musim banjir ini.

Makan makanan yang sehat dan berolahraga
Makan makanan yang sehat akan memberikan kita kekebalan terhadap penyakit ditambah berolahraga agar tubuh kita selalu sehat dan peredaran darah menjadi lancar. Jika hal ini dilakukan maka tubuh akan tidak mudah terserang penyakit.

Itu hal-hal yang kita lakukan di kala musim hujan ini. Jangan sampai musim hujan ini kita menjadi sakit.




tapi kadang kita malah sebaliknya ya mas, karena hujan enaknya tidur terus tubuh jadi kurang gerak...walhasil ya jadi makin gampang sakit

@wewengkon sumedang: He he iya biasanya gitu...

biasanya kalo musim hujan selalu bikin enak kalo tidur, nih bahaya nih kalo tidur mulu wkwk

@Intan Sudibjo: Asal jangan sampai lupa bangun aja ya mas he he..

Betul sobat, tips praktis yang hendaknya selalu diperhatikan di kala musim penghujan. Di musim hujan seperti ini kita biasanya rentan dengan gejala sakit seperti batuk, pilek, atau demam.

Saya jadi teringat ketika dulu masih aktif latihan olahraga pernafasan 'Satria Nusantara' secara rutin seminggu dua kali. Manfaatnya memang 'luar biasa' bagi kesehatan dan kebugaran tubuh ini. Tubuh kehujanan bukanlah 'masalah'. Batuk, pilek, atau demam 'tidak berani lagi' mendekati kita. Tubuh kita segar dan fit selalu.

Salam cemerlang!

@Herdoni Wahyono: Olahraga pernafasan memang bagus juga buat kekebalan tubuh thd penyakit

iya nih sob, kemarin aja aku baru terkena demam panas plus batuk, tp skrg udah sembuh. gara2 sering kehujanan nih kalo pas pulang pergi kerja.

@Penghuni 60: Musim hujan begini memang gampang kena penyakit sob

biasanya tubuh akan drop terkena ujan, kalau tubuh lama g kena ujan, biasanya kena flu plus badan meriang

@Rizkyzone.com: Yup betul.. flu sama meriang penyakit langganan di kala musim hujan gini

iya sebaiknya di musim yang dingin dan serng ujan gini kita bisa jaga kesehatan ya mas agar bisa tetap aktif dan eksis melakukan aktivitas rutin kita setiap hari :)

@Wahyu Eka Prasetiyarini: Yup.. justru di musim hujan ini harus lebih sering bergerak



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger