gravatar

Berpikir positif pada bencana alam

Saat ini, Indonesia sedang terkena berbagai bencana terutama banjir dan gunung meletus. Namun dari sisi negatif yang ditimbulkan bencana sebenarnya ada manfaat dari hal tersebut.

Banjir yang datang sebenarnya membuktikan bahwa persediaan air tawar di Indonesia sangat melimpah. Banyak negara-negara yang kesulitan air. Andai saja air yang melimpah dari banjir itu tidak langsung dibuang kelaut melainkan ditampung di danau yang besar untuk persediaan musim kemarau maka Indonesia tidak akan kekurangan air di saat musim kemarau.

Sedangkan letusan gunung sebenarnya disamping berbahaya juga mendatangkan manfaat. Gunung api yang ada di Indonesia membuat keadaan tanah menjadi subur. Abu vulkanik yang mengendap di tanah akan membuat tanah menjadi subur.

Memang kadang kita sangat takut dengan bencana alam itu apalagi ketika sampai menimbulkan korban. Karena itu kita harus belajar bagaimana memahami alam. Ketika bencana datang kita bisa menghindar dulu sesaat sampai bencana usai memberikan manfaatnya bagi bumi. Jika kita pandai mengelola alam kita dapat menjadikan bencana menjadi manfaat bagi kita.

berpikir positif memang diperlukan, tapi negatifnya itu gk bisa hilang dari pikiran

@Intan Sudibjo: tentu saja bencana akan sulit dilupakan terutama bagi korban yang mengalaminya...

bener banget, sekarang ini banyak terjadi bencana, daerah saya juga kena banjir nih. Semoga cepet surut deh banjir nya, soalnya kasihan masyarakat nggak bisa beraktivitas seperti biasanya :)

Indonesia memang diberi kekayaan dengan tanah yang subur lewat banyaknya gunung api, sejarawan berkata:"Indonesia mempunyai tanah yang subur sehingga dengan mudah peradaban dibangun, tetapi juga mudah pula suatu peradaban lenyap karena indonesia dikelilingi gunung api"

Kirain facebook, ternyata Blog
Keren Bos ... Heheheee

Kapanpun, tetap harus berpikir positif. Apalagi ketika sedang tertimpa musibah :)

iya sob,,,,
dibalik bencana semua bermanfaat bagi kita semua namun selalu ada korban,,,
mudah"an cepat berlalu

Mungkin Alam sedang bicara Mas sama kita, namun dia tidak akan pernah mau di permainkan. he,, he, he,,,

Salam

semua pasti ada hikmahnya ...

kunnjungan perdana nih mas,,
salam kenal

Sama sekali tidak mudah, tapi harus dihadapi dengan ikhlas dan tabah. Saling membantu dan kebersamaan akan bisa mengurangi beban.

Inilah yang dijelaskan di dalam Al Qur'an bahwa bencana dan kerusakan di muka bumi ii adalah ulah manusia sendiri, padahal juga mengajarkan bagaimana bersikap yang arif terhadap alam



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger