gravatar

Jakarta banjir lagi

Seperti biasa nih.. tiap awal tahun Jakarta selalu banjir besar. Untungnya rumah dan sekitar rumah tidak ikutan banjir walau ada di Jakarta. Daerah Jakarta yang biasanya banjir seperti daerah Cipulir, jalan Ciledug, Jalan Panjang Kedoya, Bukit Duri, Bidara China, Kampung Melayu dsb. Setahu saya beberapa daerah yang sering kena banjir itu dulunya memang rawa jadinya ya sebenarnya memang alaminya seperti itu banjir dari dulunya. Harusnya rawa-rawa juga dilestarikan jangan dibangun semuanya karena untuk resapan air di kala hujan seperti sekarang ini.

Sungai-sungai di Jakarta juga alirannya terhambat akibat penyempitan dan sampah.. Jadi wajar aja, airnya jadi meluap kemana-mana. Kalau sungai sudah lancar mungkin banjir juga bisa sedikit dikurangi. Saluran got di Jakarta juga kurang layak karena terlalu kecil dan banyak sampahnya..

Banjir di Jakarta sebenarnya bisa ditanggulangi jika sungai diperhatikan.. Juga untuk daerah yang sering terkena banjir mungkin ada bagusnya dibuat semacam danau kecil untuk menampung air. Jalan-jalan perumahan yang biasanya dibuat dari aspal atau semen bagusnya diganti menjadi pavling block supaya airnya mudah meresap.

Banjir di Jakarta memang sulit dihindari karena memang dulunya kota ini adalah rawa dan banyak dilewati sungai-sungai. Sebenarnya Jakarta ini harusnya jadi kota air kali ya.. Bersahabat saja dengan air dan jadikan banjir ini sebagai manfaat bagi warga Jakarta untuk kedepannya.

tuh buktinya, udah tau rawa malah dibangun rumah ckckck

semoga musibah banjirnya cepet berlalu, cepat surut ya mas

sepertinya banjir sudah jadi tradisi tahunan di kota jakarta, jadi warga memang harus selalu antisipasi..agar bia meminimalisasi kerugian akibat banjir ini....keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

kalo sampah nggak dibuang ke sungai, banjir bisa dicegah ya mas.

Jakarta memang kota langganan banjir setiap tahun. Gubernur DKI telah menyatakan Jakarta siaga banjir. Jakarta mempunyai 62 titik rawan genangan dimana hampir 85 persen hujan menjadi aliran permukaan karena masifnya kawasan terbangunnya. Dalam penanganan banjir Jakarta ada tiga operasi yakni penanganan sungai, penanganan pengungsi, dan pengendalian cuaca melalui teknologi modifikasi cuaca. Banjir telah menggenangi 42 kelurahan di Jakarta mengakibatkan 5.000 orang lebih mengungsi sejak Minggu. Adakah solusi yang joss untuk mengatasi banjir di Jakarta?

Salam cemerlang!

iya kasihan juga ya mas warga jakarta. Semoga banjir nya cepat surut :)

Manado sekarang yang parah MAs, semoga semua yang kena musibah atau bencana diberi kekuatan Oleh Nya

begitulah kalau terlalu banyak sampah di sungai, jdi macet dech aliran airnya..!!!
:(

Jakarta terlalu padat penduduk dan kurang memperhatikan lingkungan jadinya seperti itu dech, perlu proses untuk memperbaikinya..!!

lagu Benyamin populer lagi ya mas.....#Jakarta kebanjiran....

Kapan ya Jakarta bisa engak banjir lagi sih....?



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger