gravatar

Gambar untuk tes buta warna


Coba tes dengan melihat gambar ini apa mata teman-teman buta warna atau tidak... Dengan melihat gambar ini tentukan angka berapa yang terdapat di dalam gambar di bawah ini:





Sumber gambar: http://en.wikipedia.org/wiki/Color_blindness

Cocokkan jawabannya dengan menekan tombol jawaban di bawah ini.




Gimana hasilnya?... Mudah-mudahan normal ya..

Kadang banyak orang yang tidak sadar tidak bisa melihat warna tertentu atau istilahnya buta warna sebagian. Kita yang normal tentunya wajib beryukur karena bisa melihat keindahan warna ciptaan Allah SWT. Bisa melihat saja sudah anugerah yang wajib kita syukuri.


wah bagus ini alat test nya, jadi nanti ketahuan siapa yang buta warna. alhamdulillah mata saya masih normal mas hehe ^^

alhamdulilahsaya normal...keren

ini biasa saya jumpai kalo mau masuk sebuah pabrik sob :D

hadeeh saya tak bisa baca gambar kedua.
gambar 1 angka 37
nomor satu jelas, gambar kedua kabur, sy liat angka 44
gambar juga kabur bagian belakang, sy lihat angka 56

Blognya keren banget mas, begitu buka blog ini awalnya baru keliatan headernya doang ta' kirain facebook hehehe...Kayaknya saya masih bisa ngeliat tuh angkanya walaupun tulisan dah burek banget hehehe tapi yg nomer satu rada samar-samar nie angka 37 tapi mirip 57, angka kedua 44, angka ketiga 56 betul gak tuh sob? mudah-mudahan jawabannya saya bener biar dapat hadiah dari mas nandar, oya saya izin follow blognya ya :)

ini lumayan ini alat testnya walaupun saya masih keliatan sih. mungkin gambar pertama 37 keuda 44 ketiga 5 ya gan?

gravatar

@Marnes Kliker @bayu sadewo: Jawabannya kan udah dikasih.. tinggal klik tombol jawaban itu sob..

gravatar

@Tomo: yg pertama dan kedua ud bener tuh sob.. yg kedua bukan 44.

jawabannya 27, 44 dan ngga keliatan....kalau demikian masuk kategori buta warna ngga seh sayah teh?

@Cilembu thea: Mungkin sob.. karena jawabannya salah semua.
Kalo menurut keterangan di wikipedia
Gambar pertama untuk tes protanopia
Gambar kedua tes deuteranopia
Gambar ketiga untuk tes tritanopia

jawaban saya bener...yeyeye, hamdalah mata saya normal. tapi untuk suami saya, mungkin jawabannya berbeda, karena beliau buta warna paarsial...bersyukur beliau mampu melaksanakan pekerjaannya yang membutuhkan ketelitian ekstra di automation spesialis tanpa kendala yang berarti. tapi hal ini akan sangat membahayakan jika seorang buta warna bekerja di bagian electric...iya kan?

37 44 56?
yg k2 kabur,,,,,, hehehe

Bisa terlihat jelas. kalo liatnya dari bawah layar :)

Pusing mas liatnya :)
Thanks sharing dan salam kenal sekalian mengundang untuk meramaikan launchingnya Direktori Dofollow Indonesia dengan submit URL Gratis.

Halo sobat, saya naksir dengan tempalte sobat. Oh iya memang benar kita harus selalu bersyukur ya. :) saya belum ngecek nih. :)

Jadi teringat ketika memasuki lembaga pendidikan dulu ada test 'buta warna'. Syukur bisa lolos. Jadi termasuk golongan yang tidak buta warna. Dengan paduan warna tertentu dan teknik desain gambar 'unik' dapat diketahui siapa saja yang 'buta warna'. Sharing yang unik dan menarik. Terima kasih. Salam cemerlang!

gambar yang ke 3 ternyata g tepat dengan jawabannya mas hehehhee

Alhamdulillah ternyata masih rada normal matanya hehe

Alhamdulillah saya normal.
Oya mas saya juga bikin kuis kepribadian loh versi java, komentari ya?

aku nggak bisa jawab yang tengah mas nampaknya aku sudah mulai berkurang daya lihatnya



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger