gravatar

Harga hewan kurban di Jakarta

Lusa tanggal 15 Oktober 2013 merupakan hari raya Idul Adha dimana kita sebagai muslim akan merayakannya. Setelah shalai Id biasanya akan diadakan penyembelihan hewan kurban berupa kambing, domba dan sapi yang dagingnya akan dibagikan ke masyarakat.
Sebelum hari raya, para penjual hewan kurban sudah menawarkan hewan kurban. Mereka juga menyebarkan selebaran daftar harga hewan kurban ke rumah-rumah.
Berikut harga yang biasanya ditawarkan untuk hewan domba antara 1.300.000 sampai 4.000.000 (4 juta), harga Kambing untuk kurban yaitu dari 1.450.000,- s.d 2.750.000,- Sedangkan harga sapi untuk hewan kurban dari harga 12, 5 juta sampai dengan 17,5 juta per ekornya.

Untuk yang mau berkurban sapi tapi tidak kuat sendirian belinya karena mahal maka bisa patungan. Satu sapi boleh patungan  maksimal 7 orang untuk satu sapi. Sedangkan untuk kambing atau Domba hanya untuk satu orang saja.

Buat yang ingin berkurban usahakan perhatikan syarat-syarat hewan yang akan dikurbankan,
Hewan kurban harus sehat dan tidak ada cacat. Tidak boleh pincang, buta walau sebelah, sakit dan terlalu kurus.
Hewan yang dikurbankan harus merupakan hewan ternak misal sapi, kambing atau domba. Unta dan kerbau juga boleh.
Umurnya hewan kurban sudah layak sesuai syariah misal untuk kambing minimal usia 1 tahun, sapi minimal 2 tahun.

Sedangkan waktu untuk memotong/sembelih hewan kurban harus setelah shalat Id. Bisa juga hari sesudahnya maksimal tiga hari sesudah Hari Idul Adha.

Yang boleh menerima qurban diantaranya yang berqurban termasuk yang berhak menerima daging kurban tapi tidak boleh lebih dari sepertiganya. Utamanya fakir miskin yang diberikan daging kurban. Namun orang kaya juga boleh menerima daging kurban. Biasanya daging kurban juga diberikan ke tetangga masyarakat sekitar bahkan yang non muslim juga boleh diberi daging kurban. Kalau ingin memberikan ke teman, saudara juga boleh.. Itu sebenarnya hak yang berkurban ingin diberikan kesiapa saja. Tapi biasanya kalau di daerah saya yang berkurban menyerahkan ke panitia kurban untuk masalah pembagiannya.

Buat teman-teman yang nanti menerima daging kurban hendaknya daging kurbannya jangan dijual karena itu tidak boleh. Kalau enggak doyan daging, beri saja lagi ke orang lain. Lebih baik dinikmati bersama dengan keluarga atau teman. Bisa disate, rendang atau apa aja lah... Untuk lebih jelasnya mengenai Kurban bisa ditanyakan Ustadz yang paham dengan masalah hewan kurban ini.

Selamat hari raya Idul Adha buat semuanya...


selamat hari raya Idul Adha sob, semoga kita bisa berkurban suatu saat nanti :)

harga-harga hewan udah pada naik ya gan...
ijin follow ya gan

wah keren templatenya nih hehehe

izin nyimak dan berkunjung y :)

makasih atas infonya sangat menarik dan artikelnya juga berkualitas
http://goo.gl/BIF6if



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger