gravatar

Blog dengan tema yang fokus lebih sukses?...

Punya blog tapi masih sepi pengunjung atau blog rame tapi belum ada penghasilan?.. Saya coba nulis ini bukan karena ahli soal blog tapi ingin coba membuka diskusi dan sedikit berpendapat dengan sedikit pengetahuan yang ada..

Kalau kita perhatikan di top 10 blog menurut ranking alexa, rata-rata di samping mereka rajin posting content mereka juga fokus dalam tema. Misal blog trikmudahseo.blogspot.com fokus menulis tentang trik SEO, blog maskolis.com blog ini fokus membahas template blogspot, dailysocial.net fokus menulis tentang informasi IT sedangkan  terselubung.in lebih senang menulis kumpulan informasi unik. Semua blog tersebut punya ciri khas tersendiri.

Tapi memang tidak semua blog yang memiliki tema terfokus sukses menarik pengunjung, semua itu tergantung contentnya juga dan ada beberapa faktor lain seperti SEO dan lainnya. Blog spam yang selalu mengunci keyword tertentu tapi berisi informasi yang tidak berguna mungkin akan sukses menarik pengunjung tapi kurang sukses dalam menarik sponsor iklan.

Tolak ukur Penghitungan sukses blog yang dimaksud berdasakan jumlah trafik dan jumlah pengiklan. Tapi kalo kita sudah merasa sukses dalam hal lain di blog kita seperti hanya tempat pelampiasan dan mencoba sekedar mencurahkan isi pikiran atau hobi menulis maka itu lain lagi perhitungannya. Sukses memang tidak selalu dihitung dengan uang atau keterkenalan. Setiap blogger yang senang menulis dan cukup puas dengan blognya saat ini tentunya juga sudah bisa dibilang sukses. Yang penting tetap semangat menulis blog jangan bosan.

Bagaimana dengan blog friendblogger.blogspot.com ini he he.. Hanya bermimpi sukses dan tentunya juga berusaha untuk sukses.. Yang penting kan tetap semangat..

memang niche blog juga turut menentukan ya mas kalau blog utama saya memang campursari po innity nya baru dua kali dalam dua tahun ini itu karena nggak ada niche, beda dengan blog Pak Alamendah meski hanya membahas PRamuka tapi bisa PO tiap bulan Adsensenya

Saya sebenarnya nichenya kesehatan akan tetapi beberapa artikel dibuat disesuaikan dengan banyaknya informasi yang beredar, jadi termasuk campur aduk juga blog saya mas

iya sepakat bahwa tidak selalu diukur dengan uang atau populer...tetapi ada nilai lain yang hanya bisa dirasakan empunya blog

wah ngeblog, saya tak ada target yang terpenting hatiku senang saja mas

Banyak blogku yg terjungkal, tapi ya buat lagi, yg penting sesuai hati nurani san hati senang

masih banyak waktu untuk menuju sukses, walau memang sukses itu sulit tapi selalu ada cara untuk menuju sukses :)

kalau saya tak bisa masa membuat blog niche, mang sih kebanyakan mereka yang membuat blog niche lebih sukses tapi tak sedikit punya narablog yang membuat niche general juga sukses

wuah berasa masuk di fb, haha. tapi uda sering bertamu ke blog kamu koq! informasi dari postingannya menarik ih.. terus berkarya! #selfreminder

setuju sama komentar mas Ryzky di atas :)

sepertinya blog saya masih jauh dari sukses nich soalnya pengunjung sedikit dan juga belum ada orang yang inginpasang iklan. Tapi saya sudah senang karena bisa berinteraksi degngan teman dan menjalin persahabatan antar sesama bloggger :)

Blog dengan niche tertentu memang lebih fokus, tapi banyak juga blog dengan tema lebih luas yang sukses secara pengunjung dan finansial. Yang belum, perlu di cek lagi dari sisi SEO dan jangan lupa untuk memberi blog dengan backlink berkualitas agar mendapatkan perhatian lebih dari mesin pencari. Ulasannya yang mantab gan, apalagi soal definisi kesuksesan. Terima kasih.

trik mudah seo memang blog yang sangat bagus untuk belajar seo, terima kasih sudah berbagi informasi ini..



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger