gravatar

Berapa gaji yang layak?..

Saat ini buruh di Jakarta untuk UMP sebesar 3,7 juta. Memang benar sih untuk hidup layak di Jakarta memang dibutuhkan gaji yang tidak sedikit namun banyak perusahaan yang tidak sanggup menggaji sebesar itu. Kenaikan harga kebutuhan pokok termasuk sembako dan BBM membuat hidup rakyat makin sulit dan membutuhkan uang yang banyak.

Bagi yang sudah berkeluarga tentunya gaji sebesar 2 juta itu tergolong sangat minim. Hanya untuk makan dan biaya sewa. 3, 7 juta juga masih minim kalau ingin hidup yang bisa dibilang cukup. Apalagi sekarang orang Indonesia sudah sangat konsumtif jadi tidak untuk makan saja. Misal kebutuhan akan kepemilikan kendaraan bermotor, Smartphone canggih, TV layar datar, mesin cuci dsb.

Kalau buat yang hidup di desa mungkin 1 juta bisa cukup. Asal dengan syarat biaya makan murah. Rumah murah dan kerjanya tidak butuh banyak biaya transportasi.

Ya mau gaji 3 juta, 5 juta bahkan 10 juta enggak bakal cukup. Yang konglomerat dengan penghasilan milyaran pun tidak akan pernah merasa cukup.




gaji itu relatif *eeh ..ya gimana ya, orang kuli aja gajiannya ada yang lebih tinggi dari pegawai :) .

Kebutuhan semakin meningkat maka pendapatan yang harus didapatkan juga harus tinggi juga mas.

saya aja yang guru sudah 9 tahun nggak seperti itu gajinnya MAs tapi untuk hidup di kabupaten KEcil jadi cukuplah

mau gaji berapapun..tidak akan cukup jika kita tdk bersyukur

itu relatif gan, ya kalo satu juta itu nggak bakal cukup meski di desa. tapi 1 juta buat melajang, kayaknya cukup deh. heheheheh

kalo menurut saya sih, mau dikasih berapa juga bakal habis bila tidak bisa memanagenya dengan baik. mari kita lihat orang yang berada pada keadaan yang pas-pasan. Mereka tak banyak mengeluh dan terus bekerja. Memang gaji besar memang perlu, tapi bagaimana dengan tugas buruhnya? Coba manfaatkan apa yang ada dulu. Orang yang berdasi memang terlihat tenang, tapi mereka pun ikut berpikir dan telah mempertimbangkan segala hal tentang ketentuan UMP yang ada. Semoga rakyat Indonesia lebih cerdas dan bijaksana.
Maaf kalau kalimat saya terlalu panjang kang admin, :)

bersyukur saja,
msh banyak yg tak digaji tiap bulannya, termasuk saya. saya harus berjibaku tiap menitnya untuk dpt duit, setelah dpt cuma kecil dptnya sekitar 10 ribuan perharinya
mana cukup buat makan anak dan istri saya mas kalo sehari mentok di 20 rb sj

jangankan kontrak macam2, tdk deh ndk cukup. dimana PEMERINTAHKU ya....
Aku hidup di kota surabaya UMR katanya 1,7 juta per bulan.
iya...kalo ikut orang, kalo wiraswasta seperti saya bagaimana....

taraf hidup tak merata, jauh dari adil mas



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger