gravatar

Istilah ini harusnya diganti dengan arti sebenarnya

Banyak istilah atau perbuatan yang ada sekarang ini diganti dengan istilah yang lebih halus padahal sebenarnya artinya jelek. Harusnya kita coba ganti lagi istilah itu dengan arti yang sebenarnya biar masyarakat lebih jelas mengerti arti aslinya.

Contoh istilah tsb:


Kredit
Pengertian kredit dalam hal keuangan berarti peminjaman uang dengan pembayaran pengembalian secara mengangsur. Berarti istilah Kredit sama aja dengan ngutang. Kartu kredit  =  kartu ngutang. Kredit Motor = ngutang motor. Tukang kredit = Renternir ?... . (soalnya pakai bunga juga). Wah repot juga ya jadi tukang kredit kalo gitu. Tapi kalo enggak pakai bunga ya bukan renternir. Ada juga kan Kredit yg bunganya 0%.




Bunga
Pengertian Riba yaitu menetapkan bunga/melebihkan jumlah pinjaman saat pengembalian berdasarkan persentase tertentu dari jumlah pinjaman pokok, yang dibebankan kepada peminjam.(wikipedia). Bagaimana dengan bunga bank?  Bunga dalam kamus besar Bahasa Indonesia adalah imbalan jasa untuk penggunaan uang atau modal yang dibayar pada waktu tertentu berdasarkan ketentuan atau kesepakatan, umumnya dinyatakan sebagai persentase dari modal pokok. Berarti sebenarnya bunga bank sama aja dengan riba ya.


Korupsi
Korupsi kalau yang ini biasanya diistilahkan kepada bentuk perbuatan mencuri uang dalam jumlah besar dengan memanfaatkan jabatannya.. Berarti sama aja dengan "pencurian besar" .. Koruptor = maling besar atau ganti aja dengan istilah Garong.

Nah cukup tiga itu aja... Mungkin masih banyak istilah lainnya..

@Djangan Pakies: WTS/PSK harusnya dikembalikan lagi istilahnya jadi pelacur.

wah...memang lebih jelas tapi kasar...pelacur...

@aryadevi: Memang sih kelihat kasar tapi kan arti sebenarnya memang seperti itu.

kredit dan bunga aku setuju diganti saja istilahnya

memang sebenarnya banyak kerancuhan dalam pemakaian bahasa sehari-hari

Informasinya sangat bagus dan bermanfaat.

yang kadang saya selalu bertanya2 itu istilah bunga bank, kredit dengan bunga 0% itu gimana yak mas itungannya, apakah sama dengan tidak pakai bunga

@Rizkyzone.com: 0% harusnya enggak pakai bunga tapi kadang istilah ini juga dipakai untuk menipu saja. misal ternyata bunga 0% itu hanya berlaku pada waktu tertentu saja..

Terimakasih atas infonya pak, sukses selalu dan bermanfaat sekali.

infonya sangat menarik dan artikelnya juga berkualitas

terima kasih informasinya,
ditunngu updatenya!!!



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger