gravatar

Ponsel Merek asal dari negara mana

Di Indonesia beredar banyak ponsel di pasaran.. Tetapi kadang kita enggak tahu mana yang merek lokal dan mana yang merek dari negara lain.. Kita coba kumpulkan beberapa merek dan asal merek itu berasal.


Ponsel merk asal dari negara Indonesia
Polytron, Axioo, Mito, IMO, Cross,  Nexian, Tiphone

Ponsel merk asal dari negara Jepang
Sony, Panasonic, Toshiba, Sharp, Kyocera, DoCoMo, Casio

Ponsel merk asal dari negara China
K-Touch, Huawei, Haier, G-Tide, Lenovo, Oppo, ZTE

Ponsel merk asal dari negara Taiwan
HTC, Acer, Asus, Ben Q

Ponsel Merk asal dari negara Korea
Samsung,  LG

Ponsel Merk asal dari negara Amerika Serikat
Apple Iphone, Motorolla

Ponsel Merk asal dari negara Kanada

RIM blackberry

Ponsel merk asal dari negara Finlandia
Nokia

Ponsel merk asal dari negara Jerman
Siemens

Ponsel Merk asal dari negara Francis
Alcatel, Sagem

Ponsel Merk asal dari negara Belanda
Philips

Ponsel Merk asal dari negara Inggris
Vertu Ti

Ponsel Merk asal dari negara Malaysia
Ninetology, CSL Blueberry

Ponsel Merk asal dari negara Thailand
I-mobile

Ponsel Merk asal dari negara Singapura
MicXon

Ponsel merk asal dari negara India
OliveSmart, Idea


Buat catatan asal merek bukan berarti buatan dari negaranya.. Seperti merek lokal Indonesia ternyata masih merupakan buatan China hanya diganti mereknya menjadi merek Indonesia. Namun ponsel-ponsel merek terkenal pun yang beredar di Indonesia, sebagian besar justru diproduksi di Cina.  Tiga vendor terkemuka dunia, Nokia, Motorola dan Samsung telah melakukan assembling produk mereka di China.  Bahkan komponen Iphone pun juga ada yang diproduksi di China. Mungkin suatu saat Indonesia akan punya ponsel asli buatan Indonesia.



Kalau ada tambahan data atau ada yang salah silakan tulis di komentar ya..






wah ternyata RIM dari Kanada ya kalau iPhone dari USA

iya pada akhirnya yang dirasakan adalah: ketahanan, multimedia, dan murah.......tidak perduli merk.

Hmm... termasuk nya banyak juga yah hp indonesia

ponsel lokal tapi made in china

wah bisa dicopas pa ndak ini mas...

@tomo: ok silakan

coba ponsel lokal indonesia merknya make yang familiar kata-kata Indonesia, pasti lebih keren lagi

ponsel indonesia rebrand dari china

Informasinya sangat bagus dan bermanfaat.

Banyak juga ya yg buatan indonesia

pernah baca, merk lokal itu bahan bakunya dari jerman dan dirakit oleh cina
baru2 ini ada merk lokal yang sedang bangun pabrik di semarang (EC),
semoga lekas selesai dan hape lokal bisa benar2 di buat oleh anak2 bangsa sendiri :)

Hem iya loh sekali2 indonesia bkin hp merek sndri sperti samsung yg melejit banyak peminatnya

Hem iya loh sekali2 indonesia bkin hp merek sndri sperti samsung yg melejit banyak peminatnya

Mf,,,yang sebenarnya produk asli anak bangsa yaitu.
Startreck,zuper,itu asli anak bangsa,klu yg lainya semua china cuma dirakit diindonesia.

Coba anak bangsa buat hp tapi nama merk dagangnya itu jangan bahasa inggris dan sok kereeen, pakai aja nama Petai kek, Jengkol, atau Nusantara.

advan , dari negara mana ya asalnya?

ternyata hape aku made in china. xixixi..

Kalo bisa bikin ponsel sendiri, mau gak beli???????

Amazon fire phone dr amrik

MITO dan Cross bkn cina y?

ponsel saya merk berasal dari negara taiwan,tapi koq made in nya cina gimana nih?

ternyata 90% hp dunia di produksi di tiongkok..makanya makin makmur raknyat tiongkok..betul..betul..betul?

bagus..bagus..ternyata 90% komponen hp dunia di buat di tiongkok..makanya raknyat tiongkok makin makmur..betul..betul..betul?

ok dah..gimah klu merknya hatiku dan hatimu..?hehe

Hadeech.. Mana ada hp merk smartfren



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger