gravatar

Mendekati Lebaran Jakarta mulai Sepi

Ramadhan bulan yang penuh berkah sebentar lagi akan meninggalkan kita. Hari raya Idul fitri pun segera tiba. Seperti biasa, banyak penduduk Jakarta yang meninggalkan kota ini untuk pulang ke kampungnya masing-masing menjelang lebaran. Penduduk Jakarta kebanyakkan memang pendatang termasuk saya sendiri.

Jalan-jalan Jakarta mulai terlihat sepi. Saya lihat banyak toko dan warung yang tutup. Jalan-jalan di Jakarta sekarang ini malah lebih enak.. Soalnya biasanya pasti macet dimana-mana dan macetnya bisa berjam-jam.. Sekarang macetnya pindah ke jalan-jalan Jawa.. Ya orang Jakarta sekarang memindahkan kemacetannya ke sepanjang jalan di Pulau Jawa. Bisa dibayangkan Pulau Jawa yang lumayan luas ini bisa macet oleh mobil-mobil plat B. Berarti Jalan di Jakarta begitu hebat bisa menampung banyak mobil penduduknya.

Buat yang mudik, semoga perjalanan mudiknya lancar dan penuh berkah karena mudik berarti melakukan silaturahmi yang semoga bisa mendapatkan pahala. Buat temen-temen semua saya ucapkan Selamat Idul Fitri 1434 H. Mohon maaf lahir batin ya..

Sudah menjadi agenda rutin tahunan setiap menjelang dan di saat Lebaran di Jakarta yang biasanya sangat ramai, sibuk, dan macet menjadi sepi, lengang, dan sangat lancar.

Sebaliknya jalur mudik, tempat penyeberangan kapal, dan jalur pantura misalnya menjadi sangat sibuk dan macet. Desa dan pelosok Nusantara menjadi 'hidup' dengan para pemudik.

Sudah sangat mendesak pemerintah membuat 'sistem transportasi' massal yang terintegrasi, massal, efisien, dan efektif. Segera wujudkan jalan tol Trans Jawa, jalur kereta api double rail, jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa - Sumatera, dan jembatan yang menghubungkan Pulau Jawa - Bali. Tentu semuanya telah melalui kajian studi kelayakan.

Selamat mudik Lebaran, hati-hati di jalan raya (bagi yang berkendaraan mobil pribadi atau sepeda motor) keluarga Anda menunggu di rumah.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 H mohon maaf lahir dan batin.

selamat aidil fitri mas Nandar....mohon maaf lahir batin.

infonya sangat menarik dan artikelnya juga berkualitas



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger