gravatar

BBM naik 2013

BBM sebentar lagi naik.. Kabarnya naiknya sebesar Rp2.000 untuk premium menjadi Rp6.500 dan solar sebesar Rp1.000 menjadi Rp5.500 per liter. Buat saya yang jarang pakai kendaraan pribadi memang tidak terlalu berpengaruh kalau BBM nya doang yang naik. Masalahnya kalau BBM naik semua harga barang jadi ikutan naik.. Beras, daging,  dsb...

BBM sepertinya memang banyak dipakai kendaraan bermotor. Harusnya pemerintah segera membuat kebijakan agar kendaraan bermotor tidak lagi memakai BBM. Mungkin bisa dikonversi ke gas.. Tapi gas ternyata naik juga dan sempat langka di pasar.  Sedangkan untuk kendaraan listrik sepertinya masih belum siap. Listrik pun masih membutuhkan BBM untuk pembangkitnya.. Kendaraan Tenaga surya juga masih kurang bagus. Ini tugas para ilmuwan untuk memikirkan solusi yang terbaik.

Kalau masyarakat tidak tergantung dengan BBM lagi maka BBM mau naik sampe berapa pun juga tidak akan ada yang demo. Mungkin suatu saat BBM jadi enggak laku lagi dan bisa jadi perusahaan minyak suatu saat akan bangkrut. Sekarang ini BBM di Indonesia dikuasai Pertamina untuk distribusinya.

Zaman dulu waktu Telkom masih berkuasa  kita ketar ketir kalau mereka minta naik biayanya tapi sekarang kalau telepon rumah menaikkan harganya sudah banyak yang putus karena sudah tidak begitu butuh telpon rumah.. Mungkin begitu juga siapa tahu kelak ada perusahaan yang bisa menjual bensin murah daripada Pertamina. Mungkin bensinnya bisa dari nabati atau sintetis tapi berkualitas dan lebih murah. Jadi kalau Pertamina menaikkan BBM tinggal beralih saja beli ke tempat lain.

betul sob kalau kendaraan semua beralih ke hybrid pake minyak dari tumbuhan tidak ada masalah lagi

sy pake scooter yg masih 2tak...boros sih, tapi juga dipakai sesuai kerja...pergi pagi...parkir, pulang sore....jadi ga dipakai jalan-jalan.

berhemat dengan memakai kendaraan sesuai keperluan saja.

terpikir juga dengan memakai sepeda, tapi medan jalan di Balikpapan, banyak tanjakan...alhasil begitu sampai ditepat kerja baju sudah basah keringat....dan capeeee sdah tentu.....walaah

Subsidi BBM memang harus dikurangi secara bertahap dengan bijaksana. Bandingkan harga premium di Indonesia dengan harga internasional. Memang ketika harga BBM naik, maka harga kebutuhan pokok pun ikut naik. Pemerintah tentu melakukan operasi pasar. Disamping itu ada kompensasi bagi bagi warga miskin yang terkena dampak kenaikan BBM ini.

Betul sekali, harus dicari energi alternatif sebagai sumber energi baru yang ramah lingkungan dan harga terjangkau atau relatif murah. Salam cemerlang.

Kalo saya, kenaikan BBM sangat berarti Kang, soalnya tiap hari kerjaannya wira-wiri menjemput rejeki

bbm belum naik, harga-harga sudah pada naik.... #inilahnegeriku :(

@munir ardi: Yang bermasalah mungkin dari perusahaan minyak atau yang biasa diuntungkan dari minyak bumi itu.. Kalau minyak nabati sudah ada dan bisa diandalkan untuk pengganti BBM mereka bisa bangkrut.

@Arya Devi: Coba deh pake Sepeda listrik atau motor listrik. Di Papua tepatnya di kota Asgats sudah banyak yang pake motor listrik. Mungkin mas Aryadevi bisa jadi pioneer di daerahnya.

@Herdoni Wahyono : Energi alternatif sepertinya solusi yang lebih baik daripada tergantung dengan hara minyak terus menerus.

@pakies : Mayoritas rakyat sama seperti mas pakies

@catatan-r10.com: Masalahnya hampir setiap segi produksi pake BBM.




Blm baca detil tapi isunya ada deal politik

Bbm naik maka pemerintah bayar korban lapindo.... Seharusnya kan itu masalah golkar

bbm saja yg naik tak apa, la trs diikuti naiknya barang lebutuhan lain itu apa yang membuat susah

BBM bisa turun lagi nggak ya....?

makasih atas infonya sangat menarik dan artikelnya juga berkualitas

BBM naik Rakyat menangis, bukan masalah naiknya bahan bakar yang sebenarnya dipermasalahkan tapi dampaknya terhadap kebutuhan lain :(



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger