gravatar

Tanam pohon buah tiap rumah

Senangnya kalau bisa panen buah dari hasil sendiri. Walau lahan halaman depan rumah saya kecil tapi Alhamdulillah masih bisa tanam pohon rambutan dan pohon nangka. Dua pohon itu yang masih menghasilkan sampai sekarang. Dulu sempat juga nanam kelapa, mangga, jambu sampai pohon jengkol. Namun sayang karena takut kena kabel telepon dan listrik akhirnya ditebang juga deh..

Nanam pohon buah harusnya bisa di tiap lahan.. 2 x 2 meter aja bisa lah nanam satu pohon buah.. Kalau mau lebih hemat tanam aja pohon tambulampot alias "tanaman buah dalam pot". Kecil-kecil aja udah bisa berbuah. Cuma buahnya memang tidak banyak sih tidak seperti pohon yang ditanam di tanah langsung. Tanaman buah disamping menghasilkan juga bisa bikin adem. Lumayan lah buat daerah di Jakarta yang panas ini.

Saya membayangkan kalau tiap rumah menanam satu pohon buah.. enggak kebayang kan kalau tiap rumah panen buah. Jadi tiap kelurahan bisa panen bermacam-macam buah.. Misal yang satu tanam pohon mangga, tetangganya lagi tanam pohon jambu air, terus sebelahnya lagi pohon kedondong, satu lagi tanam pohon belimbing.. Asyik deh tuh saling tukeran jadi bisa buat ngerujak he he..

Ayo temen-teman yang lahannya masih kosong.. tanam buah-buahan di halaman rumahmu.. Terutama  yang tinggal di desa Soalnya aku lihat orang desa sekarang ini mulai jarang tanam pohon buah padahal halamannya lebih luas dari kota. Asal jangan tanam pohon duren aja ya takut ketiban nanti he he.. duren bagusnya di kebun yang luas bukan di depan rumah.

dalam pot aja praktis apa ya namanya hidroponik kali ya sob

Tanam pohon buah juga termasuk cara kita menghijaukan bumi ini kawan...
Sepertinya sekarang bertambah sulit lahan uuntuk bercocok tanam, atau pun menanam pohon

Saya malahan tidak punya lahan untuk menanam pohon dan lainnya sobat..maklum hidup di kota yah seperti ini. Rumah aja berdekatan sekali. Dindngnya sampai nempel lagi hehehe...
Maaf malahan curhat nih

saya menyambut baiiiik.
di tempat saya udah banyak tanaman buah-buahan sekarang. boleh kalo mau ditanamin lagi, hehe

Saya yg ada tanam pohon jambu air gan di samping rumah

dulu jaman saya kecil segala macam buah ada di pekarangan rumah, sekarang tinggal kenangan karena yang kini ditanam rumah dan rumah

Mas,, kalau boleh tau nama templatenya apa Mas ?

@munir ardi: kalo yang pot namanya tambulampot
@Safiy Hati, @Ferry Nurse: Kalo enggak ada lahan coba pake yang tanaman buah pot
@zachflazz: Wah asyik banget tuh
@cik awi: Jambu air seger dan panennya juga sering
@Muhammad A Vip: sebenernya di tempat saya juga sama cuma lahan yang tersisa disempil-sempilin pohon aja
@Obat Kista Endometriosis: templatenya smells-like-facebook

Dulu aku punya pohon jambu sama jeruk.. cuma sayang, udah ditebang karna pasang kanopi sama ganggu kabel listrik :)

Salam sahabat
Jadi go green gitu aja ta

senengnya panen dari kebun sendiri...

kalau semua rumah terdapat pohon, jadi ga tandus kan

saya nggak punya lahan kosong Kang, jadinya nanem-namen pake pot. Terbanyak jenis bunga, sedangkan tanaman buah cuman satu pot itupun saya bikin bonsai

@Ferdinand: Aku juga dulu ada pohon yang ditebang gara2 tiang listrik.. Makanya pohon rambutan yang sekarang pohon cangkokan jadi pohonnya enggak terlalu tinggi. tapi tetep rantingnya dipotong supaya enggak ganggu kabel listrik dan telpon
@Dhana Arsega:selain hijau berbuah pula Mbak
@narti:Alhamdulillah Mbak.. walau sedikit tapi hasil panen sendiri lebih puas.
@Ario Antoko: Bisa jadi lebih adem dan mengurangi polusi
@Pakies: Yang tanaman pot buah juga banyak yang bagus menghasilkan

nggak usah beli buah ya sob... :)

kalau satu rumah menanam satu pohon...sungguh hijau jadinya alam indonesia ini :-)

yuk perbaiki kembali bumi kita biar tidak hancur



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger