gravatar

Blogspot dengan trafik besar banyak yang dihapus

Sebenarnya kabar ini udah ramai mulai bulan Januari 2013, kabarnya google menghapus ribuan blog di blogspot. Blogspot yang dihapus biasanya blog dengan trafik yang tinggi. Banyak yang tidak tahu alasan tepatnya blog mereka dihapus tetapi diduga Google menghapus blog yang dianggap spam, mengandung virus/malware, menghina SARA dll yang melanggar TOS.

Beberapa blog lokal yang kena hapus google:

gocengblog.blogspot.com
Alexa popularity = 50044

operatorku.blogspot.com
Alexa popularity = 30159

hqsa.blogspot.com
Alexa popularity = 166935

ojelhtc.blogspot.com
Alexa popularity = 140109

kumpulan-terbaru.blogspot.com
Alexa popularity = 181329

Kalo dilihat beberapa blog di atas memang memiliki trafik yang tinggi terbukti dari nilai alexa mereka.

Ciri blog yang dihapus kalao kita membuka alamat blogspot itu akan keluar tulisan:
Blog telah dihapus
Maaf, blog di operatorku.blogspot.com telah dihapus. Alamat ini tidak tersedia untuk blog baru.
Apa harusnya blog Anda ada di sini? Bacalah: 'Saya tidak bisa menemukan blog saya di Web, jadi ada di mana?'


Salah satu teman kita juga sempat kena yaitu Kang Tomo dengan blognya  ponselhp.blogspot.com, tapi syukur Alhamdulillah dia berhasil mengembalikan blogspotnya yang dihapus.. Begitu juga blog milik orang luar yaitu http://carscoop.blogspot.com/ sempat dihapus namun sekarang sudah bisa dibuka kembali. Blogger memang bisa mengajukan banding ke Blogspot jika blognya ada yang dihapus agar blogspot bisa kembali lagi. Kalo ada yang mau tahu cara mengembalikan blogspot yang dihapus mungkin bisa ditanyakan ke teman kita Kang Tomo ya..

Memang itu resiko blog di blog gratisan, suatu saat yang mpunya hosting bisa menghapus kapan saja. Semoga blog kita jangan sampai ada yang kena hapus ya..

Tapi tentu kembali pada syarat diatas ya seperti: dianggap spam, mengandung virus/malware, menghina SARA dll yang melanggar TOS.
Dan kalau pasti dengan kondisi seperti itu, tidak terlalu mengkhawatirkan dengan blog yang berjalan "lurus"

wwee... biasanya itu blog2 yang kena pinguin yak kalo gak salah,, saking banyaknya spam yang masuk. dulu temen ane juga ada yang seperti itu, tapi akhirnya bisa kembali kok :)

Kayanya sih ga bisa terus gratis, setelah blog ramai dan menguntungkan, ya minimal beli atau ikut salah satu produk Google yang berbayar.

Jadi sama-sama menguntungkan.

Salam kenal :)

waduh kasian jg tuh, membangun dari nol bisa dapet trafik begitu banyak eh tau2 dihapus, semoga admin nya bisa lapang dada

mak jangan sampai deh aku nggak tahu mau apa lagi kalau blog aku dihapus

blognya copas wajar dong kalau dihapus

katanya mau jadi bloggr profesional, kok isinya copas

tapi yang masih ada juga banyak yang nggak copas kayak terselubung tuh kok bisa yah mas bro gmn tuh copas tapi mantabs hehehe

Koch bisa yach sobbb...??

Iya kang memang itu resiko pengguna gratisan sih, saking gratis sampe gak kuat nahan godaan buat ngehambur hamburin bandwith dan space. Saya pernah kena tapi kembali juga...

iya sob... punya kang tomo beberapa hari yg lalu nggak bisa dibuka

punyaku yg dihapus dah dua sob :)

wah benar ini mas.
Blog selama 2 hari dicekal oleh blogger, oleh google karena dianggap blog spam.
Yg dimaksud spam di sini yang tidak aku ketahui hingga sekarang, ya karena aku tidak pernah mengirimi spam ke blog tetangga sekalipun. Minta penjelasan ke siapa ya tidak tahu juga. La wong kita ini cuma numpang saja di blogger secara gratis, meski protes pun juga tidak ada gunanya.

Sempat aku kirimi protes keberatan, dan dijawab seperti ini:
Blog alamat berikut memang benar-benar blog spam, kami mohon maaf...

punya saya udah domain .com masih aja dihapus blogger gan, sampai saaat ini blm kunjung kmbali, pdhal udah minta dibukain gemboknya.

unique visitornya : rata-rata 5000 perhari. :(

gan kalau udah .com atau beli domain gimana
apa google masih berani blokir

@ifud buwung: yg diblokir kan hostnya yg diblogspot.. kalo ud punya dot com biasanya hostnya dialihkan aja ke tempat lain.

Baru Tau saya,terima Kasih Infonya

Blog Terselubung.blogspot juga terhapus padahal traficnya luar biasa



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger