gravatar

Selamat Idul Adha 1433 H

Pemerintah telah menetapkan hari Idul Adha 10 Zulhijjah 1433 H pada hari Jumat 26 Oktober 2012. Pada hari ini para jemaah Haji wukuf di padang arafah sedangkan kita yang sedang tidak menjalankan ibadah haji merayakan Idul Adha dengan shalat Id dan juga mengadakan qurban.

Hewan yang boleh diqurbankan adalah sapi,  kerbau, kambing, domba, dan unta. Kalau di Indonesia yang biasa dijadikan hewan qurban adalah kambing dan sapi walau ada juga yang berkurban dengan kerbau dan domba. Minimal umur sapi yang boleh dikurbankan adalah 2 tahun lebih sedangkan kambing sekitar 1 tahun. Hewan qurban harus sehat tidak boleh ada penyakit atau cacat.

Kalau di Jakarta harga hewan qurban seperti Kambing harganya sekitar 2 jutaan sedangkan sapi bisa 10 jutaan. Kalau di Tanggerang kambing masih ada yang 1,3 atau 1,5 jutaan. Kalau harga sapi di Tangerang saya kurang tahu.. Mungkin juga lebih murah dari harga sapi di Jakarta.

Biasanya hewan kurban nanti disembelih setelah shalat Idul Adha tapi mungkin karena berhubung hari Jumat dan karena terbentur shalat Jumat ada juga nanti yang akan menyembelih pada hari Sabtu.

Kalau di Jakarta biasanya daging dibagikan kepada masyarakat sekitar baik mampu dan tidak mampu. Untuk yang berqurban bagiannya lebih banyak. Daging kurban yang telah dibagi biasanya dibikin jadi sate, rendang atau dibikin sup. Cuma buat yang darah tinggi sebaiknya memang tidak makan daging kambing. Buat yang sehat juga jangan makan daging kebanyakan juga ya.. entah kenapa ya kalau makan daging kurban rasanya lebih enak dibanding beli di pasar mungkin karena dagingnya segar ya baru dipotong. BTW buat yang mau ambil daging jangan melebihi jatah ya.. Kasihan juga buat orang yang kurang mampu dan lebih berhak.

Buat teman-teman semua, selamat hari raya Idul Adha ya..

selamat hari raya sahabat semoga Allah merahmati kita

aku ga tahu kalau beda harga kambing kurban di jakrta/tangerang bisa beda 700 ribu

selamat hari raya mas.....kalau kita besok baru potong qurbannya............

berkunjung mas....selamat hari raya Qurban.....semoga kita menjadi orang-orang yang bertaqwa...



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger