gravatar

Internet bisa mengurangi kemacetan?..

Tadi siang melihat Jakarta tetap saja macet padahal bukan jam berangkat kerja atau pulang kerja. Jakarta memang selalu macet kecuali waktu dini hari sampai subuh aja.. Enggak kebayang ya kalau jumlah penduduk semakin banyak, Jakarta macetnya akan seperti apa.. Sebenarnya bukan Jakarta saja yang mengalami masalah kemacetan. Daerah-daerah bahkan di luar pulau Jawa sekarang pun mulai terlihat ada kemacetan walau tidak separah di Jakarta.

Kadang-kadang suka iseng memikirkan apa dan kenapa pengemudi mobil itu berkendara di siang-siang seperti ini.. Ternyata ada beberapa di antara mereka yang pergi ke Bank untuk bertransaksi, bertemu klien atau konsumen, berbelanja atau sekedar jalan-jalan dsb.

Sempat kepikiran bagaimana kalau seluruh kegiatan dilakukan secara online via internet. Jadi enggak perlu keluar rumah dan ikut memacetkan jalan. Sekarang untuk bertransaksi ke Bank kita bisa menggunakan internet banking. Bayar listrik, bayar telepon, bayar tagihan kartu keredit sebenarnya bisa dilakukan secara online di rumah saja. Belanja juga bisa dilakukan secara online enggak perlu ke mall atau pasar. Pelayanan pemerintah seperti mengurus izin dan membayar atau lapor pajak harusnya bisa juga dilakukan secara online. Pokoknya semua yang bisa dilakukan secara online harus dimaksimalkan.

Bagaimana dengan yang bekerja di kantoran. Para pekerja ini turut menyumbang kemacetan. Kalau lebih banyak perusahaan online mungkin bisa mengurangi kemacetan. Orang bisa bekerja dari rumah. Para design grafis enggak perlu ke kantor karena kerjaan mereka cukup di rumah saja. Programer komputer bisa kerja lembur tanpa perlu mikir pulang jam berapa karena mereka sudah ada di rumah. Para marketing bisa membantu penjualan perusahaan via online. Untuk rapat juga bisa dilakukan di rumah masing-masing dengan teleconfrence.

Memang sih tidak semua pekerjaan bisa dilakukan di rumah tapi untuk pekerjaan yang bisa dilakukan secara online harusnya bisa lebih dimaksimalkan. Kerja di rumah itu sebenarnya lebih enak dan waktu kita enggak kebuang di jalan karena kemacetan.

Tentu saja untuk mendukung hal ini kita membutuhkan sarana internet yang cepat dan murah.  Adanya jasa pengiriman yang bisa ditelepon ke rumah.  Juga adanya pengenalan pada masyarakat bahwa bekerja itu enggak perlu jadi orang kantoran. Yang penting kan hasilnya.. Bener kan?..




Masuk akal artikelnya
Tapi kan semua orang tidak berpikiran sama pasti keluar rumah terkadang sudah menjadi hobi.

Jakarta makin macet ya cak.
Kalau aku lihat di tv memang kendaraan tidak bisa bergerak cepat alias macet.

bener..bener sob, bisa juga yah :)
ane malah gk terpikir :)

setuju sob, kalau semua bisa dilakukan secara online mungkin mengurangi kemacetan

iya kedepannya mesti begitu, tapi perlu dipikirkan juga dengan masalah "bersosialisasi", andai teknologi sudah mengatasi segalanya, sampai orangpun jadi jarang keluar rumah...wah itu masalah lagi..tetapi kondisi belum sampai kesitu..teknologi internet di negeri ini masih jauh dari memadai dibanding tetangga...

paling enak itu kalau kantornya dekat rumah, jd ga harus pakai kendaraan bermotor

@Kang tomo: Bukan macet lagi Kang.. Udah parah banget..
@Paling Asik: aku kepikirannya asyik aja kalo bekerja bisa online aja.
@munir ardi: Yup andai bisa terwujud
@febriansyah haq: Ada minat buat kerja online juga nih mas..
@arya-devi: Makanya kan ada Soclail network macem facebook, twitter mas he he.. Iya juga sih tapi kalo kerja di rumah kan kita malah bisa bersosialisasi lebih deket ke keluarga dan tetangga sekitar. Orang kantoran malah jarang bergaul dengan tetangga padahal itu yang paling dekat.
@catatan-r10.com: Iya apalagi kalo kantornya di rumah sendiri mas :)

setuju sekali dengan artikel diatas.. kalau pekerjaan yang bisa online kenapa harus ke kantor. kan bisa dikirim by email hasil kerjanya.. nice sharing :)

@My Lavender: Yup itu maksudku.. Kalo bisa kirim kerjaan via email jadi enggak perlu ke kantor.

jadi bisa lebih nyantai klo pekerjaan kantor bisa dkrim dg cara online aja....

selamat malam sahabat datang berkunjung malam lebih mendalami lagi artikel ini

Macet dah penyakit tuh,,susah dikendalikan coba aja mau tertib lalu lintas pasti ga terlalu

saya setuju banget tuh! kalo semua orang bekerja dari rumah saja!
Bikin nota dinas, surat menyurat urusan kantor dari rumah , trus tinggal klik kirim via email ke boss kita buat koreksi!
Efektif dan efisien kan?

@Nedi Arwandi :Sebenernya kalo pekerjaan tetep serius mungkin bisa dibilang santai karena suasananya di rumah dan enggak perlu menghabiskan waktu di jalan.
@Munir Ardiku : ok mas
@rahasia sukses :Biar tertib tapi kalo kendaraannya terlalu banyak tetep macet juga.
@Popi : Yup.. Bisa banget.

artikel yg cukup menarik, dan patut di bookmark..
makasih ya..

#Salam sahabat dari saya

bisa dijadikan baham alternatif dikaa mudik nee.wkkww.

koment di artikel pertama ya sob di http://baguspost.blogspot.com .terima kasih.

hadir lagi gan.

http://baguspost.blogspot.com
beri komentarx di artikel baru.



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger