gravatar

Harapan untuk Gubernur baru Jakarta

Baru saja tanggal 20 September 2012 warga Jakarta melakukan pemilihan untuk Gubernur Jakarta. Pemilihan Gubernur Jakarta kali ini dimenangkan oleh Jokowi. Banyak harapan-harapan warga Jakarta dengan terpilihnya gubernur baru ini.

Saya sebagai warga Jakarta juga memiliki harapan. Kalau saya tentu berharap bahwa Jakarta akan lebih nyaman dan membuat bahagia penduduknya. Berikut harapan saya untuk gubernur baru Jakarta:
Soal masalah transportasi
Jakarta terkenal macet karena itu masalah kemacetan harus segera ditanggulangi. Jakarta bisa lebih memperbanyak armada busway dan perbaikan jalur busway contohnya membuat busway langsung dari Lebak Bulus ke Kalideres tanpa transit ke grogol dulu. Halte transit yang terlalu terpusat membuat penumpang antre dan banyak menghabiskan waktu. Di halte busway juga dibuat semacam tempat parkir untuk kendaraan pribadi.
Beberapa ruas jalan juga harus diperlebar dan juga dibuat jalan aman khusus motor dan sepeda. Juga dibuat trotoar yang lebih manusiawi agar pejalan kaki bisa lebih leluasa berjalan-jalan di Jakarta.

Soal masalah banjir
Banjir di Jakarta kebanyakan karena berkurangnya jalur-jalur sungai dan rawa-rawa yang biasa untuk menampung air. Sungai-sungai kalau bisa dihidupkan kembali. Sungai diperlebar dan juga sebaiknya  rencana Sutiyoso dulu yang membuat transportasi sungai diteruskan. Sungai dibersihkan dan mungkin bisa dibuat kanal-kanal baru. Danau-danau kecil juga dibuat. Disamping bisa menampung air waktu banjir juga bisa dijadikan tempat wisata.

Soal masalah kesejahteraan
Di Jakarta banyak pengangguran karena itu diperlukan lapangan kerja yang banyak. Bagusnya Jakarta membuat banyak perusahaan daerah dimana gubernurnya menjadi semacam CEO bagi perusahaan tersebut. Perusahaan yang investasinya dari Jakarta bisa dibangun juga di daerah lain sehingga penduduk Jakarta yang dipekerjakan di perusahaan tersebut bisa pindah ke daerah lain. Otomatis mengurangi penduduk Jakarta dan juga membangun daerah lain.

Soal masalah Pendidikan dan kesehatan
Pendidikan dan kesehatan di Jakarta masih mahal. Jika memang tidak bisa digratiskan semua setidaknya bisa dibuat murah dan terjangkau.. Rumah sakit kalau bisa menggratiskan khusus untuk pasien gawat darurat dan ibu bersalin.

Itu sedikit harapan dan sekedar saran buat gubernur baru. Semoga saja Jakarta bisa menjadi semakin baik dan juga bukan saja mensejahterakan penduduknya tapi juga ikut memakmurkan seluruh rakyat Indonesia.

semoga saja beliau dapat memberi harapan baru yang sudah lama diidamkan masyarakat

semoga Om Jokowi berhasil memperbaiki kualitas jakarta.. :)

gubenur yg baru ini hanya menang percitraan kita akan lihat kemampuan mereka sesungguhnya setelah jadi gubernur

Semoga betul nggak cuma pencitraan saja tapi bisa berhasil seperti di Solo

sukses terus buat blognya yah.. hehhe.. ditunggu postingan berikutnya.

analiciouso.blogspot.com



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger