gravatar

Pengalaman buat e-ktp

e-KTP atau KTP Elektronik merupakan program pemerintah untuk dokumen kependudukan.
Akhirnya saya dapat undangan dari RT untuk membuat e-ktp di kelurahan. Di dalam undangan itu ada nama-nama anggota keluarga kita yang diundang untuk membuat e-ktp di kelurahan. Kamis siang bersama ayah saya akhirnya datang ke kelurahan. Setelah menyerahkan undangan agak lama menunggu antrian akhirnya dipanggil juga. Disana kita di foto, disuruh scan telapak tangan dan jari, scan retina mata dan tandangan secara elektronik dengan pen elektronik. Disana tidak ditanya identitas kita seperti alamat, tanggal lahir dan pekerjaan karena sudah diinput sebelumnya mungkin dari database kelurahan setempat. Saya sempat melihat disitu data ayah saya salah tapi katanya tidak bisa diedit.. kata petugasnya dieditnya nanti saja kalau sudah proses lanjutnya.. Ternyata e-ktp tidak langsung didapat hari itu juga. Mungkin tahun depan baru jadi ...
Gimana teman-teman apa sudah membuat e-ktp juga?..

lah :O tahun depan jadinya :O lama amet ya
wah aku jadi pengen nyoba, mungkin nanti jadi kayak di Amerika ya, ngelacak koruptor dari sidik jari di uang hasil korupsi yang berhasil diamankan :D

ini yg background photo beda antara tahun lahir genap dan ganjil bukan ya?
atau sama aja background-nya?
scan retina mata? begitu masuk bandara udah ketahuan...ada datanya :)
semoga kejahatan makin bisa diminimalisir :)

koq jadinya lama banget?

kalu e ktp online buat nya bisa gak

wah... kalo tahun depan keburu lupa tuh..haha

Belum dapat undangan e-ktp :(
semoga beneran keren deh kalau udh jadi.

belon pernah liate-ktp, hix
di tempat ane ktp manual saja baru sebulan jadinya, apalagi kalau ada e-ktp hehe

katanya proyek ini serat akan korupsi,love,peace and gaul.

aku belum tuh e-ktp

pemerintah terlalu memaksa e-ktp selesai tahun ini

ass
wah di tempat saya belum e ktp
masih yg lama,katanya sih 3 bulan lagi.

terma kasih sharingnya. bentar lagi ktp mau abis nih.. :)

aku baru tau ada e-ktp :D makin canggih ya

oom...
aku 17 tahun lagi baru boleh buat ktp



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger