gravatar

Galat, Peladen, Unduh

Ketika sedang browsing apakah pernah melihat tulisan "Sebuah galat telah terjadi;".. Yang dimaksud galat disini adalah terjemahan dari error.. Terjemahan kadang malah membuat kita bingung karena kita lebih mengenal kata error daripada galat.

Ada kata-kata terjemahan lain yang sering kita temui untuk istilah di dunia IT:
Error = Galat
Server = Peladen
Feed = Umpan:
browser = peramban
upload = unggah
download = unduh
copy = salin
paste = tempel
setting = setelan
email = surel (surat elektronik)
file = berkas
online = daring
offline = luring
gadget = acang
homepage = laman
link = tautan
networks = jejaring
keyboard = papan tombol
mouse = tetikus
disk = cakram

An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Terjemahannya:
Sebuah galat telah terjadi; umpan tersebut kemungkinan sedang anjlok.Coba lagi nanti.

Kalo dilihat-lihat kok terjemahan bahasa Indonesianya malah lebih asing daripada bahasa Inggrisnya ya :)

Iya agak asing :D padahal itu semua bahasa Indonesia yang baku ya

haha iya..tapi tetap harus dibiasakan....karena ini hanya masalah kebiasaan dalam berbahasa.

Hahaha.. bener2 aku malah kadang bingung sama terjemahan asli Indonesianya untuk kata2 diatas... lebih familiar terjemahan Inggrisnya wkwkwk...

he he he.... mungkin yang menerjemahkan bukan orang indonesia, tapi dia orang indo, maksudnya orang asing yang sok bahasa indonesia, ato orang indonesia yang sok asing.

Salam

Hehehe, lucu juga sih malah seringkali terjemahannya terkesan baku alias asing. Mungkin lihat dari makna kalimat itu aja kali..

Salam kawan

wakakakaka . . tadinya hampir ngerti jadi malah gak ngerti karena baca terjemahannya



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger