gravatar

Pemerintah sedang mempersiapkan pengadilan pajak orang pribadi

Seperti dikutip dari okezone.com, Saat ini, pemerintah sedang mempersiapkan pengadilan pajak orang pribadi, sehingga masing-masing orang akan diwajibkan membayar pajak sesuai kemampuannya.

"Nanti masing-masing orang akan diwajibkan bayar sesuai kemampuan," kata Dirjen Pajak M Tjiptardjo, saat acara sosialisasi perpajakan bagi wartawan, di Bogor, Sabtu (4/12/2010).

Baca juga:
http://economy.okezone.com/read/2010/12/05/20/400285/siap-siap-orang-pribadi-pun-kena-pajak

Wah berarti siap-siap orang pribadi kena pajak. Semua orang entah itu pedagang, blogger, wiraswasta, freelance, yang punya rumah kontrakan, penjual warteg, pengusaha warnet, tukang jual pulsa, pedagang kaki 5, sopir semuanya wajib bayar pajak jika penghasilannya sudah di atas PTKP (Pendapatan tidak kena pajak).
Seperti kita tahu sekarang ini setiap orang dengan penghasilan 15.840.000/tahun atau kalau dihitung perbulan menjadi Rp.1.320.000,- /bulan wajib memiliki NPWP dan wajib membayar pajak dan melapor pajak ke kantor pajak.
Buat yg penghasilannya di bawah 15.840.000/pertahun tidak wajib pajak penghasilan pribadi itu kalo dibaca peraturannya di pajak.go.id.. Coba aja dibaca sendiri ke pajak.go.id..

Buat yg penghasilannya sudah di atas PTKP Siap-siap aja kamu juga akan kena pajak, kecuali ada peraturan baru tentunya tapi rumit karena negara masih butuh pajak..

wah....nanti saya mesti bayar pajak ni...bangkrut saya..he..he..

terimakasih banyak atas infonya...

waduh, klo setiap orang kena pajak bisa repot dech, coz ga setiap orang punya penghasilan kan!
untung saja masih dibatasi buat orang2 dengan penghasilan tertentu :D hehehe

asal g ngeberatin orang bwah seh g msalah..
kita kan juga harus tau sikon mreka msing :D

Saya mah iklas saja bayar pajak yang penting uangnya jangan di makan sama gayus aja .. :D hehehe

Nice Info frend :D

Bayar pajak memang wajib ..
cuman yaa liat" juga Orang yang di mintai pajak ..

nanti orang kaga mampu juga di paksa ..

hem.. klo aku emank udah bayar pajak.... smoga gak naek tuh pajak.. pa2 koQ pajak di Indonesia gak ada yg gratis apa haha....

ho oh begitu seharusnya.
pajak semampunya saja biar adil

akan tetapi harus transfaran juga
jangan mengaku tak punya namun ternyata punya...

ikutan baca2 sob..
harusnya dipilah mana individu yang kena pajak dan tidaknya

salam sob..
thanks sharenya..
langkah pemerintah ini tentunya banyak yang pro dan kontra

iya negara masih perlu pajak, tapi juga masih banyak yang di-poli tikus busuk-an....

hoalaahh
pajak ^^
knapa gx diterapkan sistem zakat aja yahh

ketentuan orang pribadi kena pajak siiih dah lama
cuma yg belom ada adalah ketegasan dalam bentuk pengadilan.
dan diperlukan juga ketegasan terhadap org2 di ktr pajak macam GAYUS itu

informasi yang bagus kawan

walah kalau beneran nanti ayam sama kambing saia kena pajak juga ya :D
makasih infonya :)

kalo ibu rumah tangga penghasilannya terselubung wkwkwkw... cuman dari suami soalnya >.<

masih byk kok blm pada bayar pajak org pribadi...lha itu ntr gm?

wah templet fbnya bagusan punyamu ya dibanding templet fb punyaku... salam kenal yaaa...

sekaliand ijin follow, follow balik!
awas kalo nggak... hahahaha

salam sahabat jika memang bisa diandalkan dengan konsekuansi oemerintah mempersiapkannya semoga berjalan dengan sukses

jalan-jalan disore hari sob.....

Assalamu'alaikum kawan...

Wew.., gpp asal bisa dipertanggungjawabkan buat kepentingan rakyat layaknya badan amil zakat yang telah terorganisir setiap bulan menjemput zakat, infaq dan sodaqoh kita.

Tengkyu infonya & Selamat Tahun Baru Hijriyah 1432 H.

kayaknya ini pengalihan isu gayus deh



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger