gravatar

Satu hari tanpa Nasi

Satu hari tanpa nasi atau "one day no rice" merupakan salah satu kampanye dari pemerintah Indonesia untuk mengurangi konsumsi nasi masyarakat. Kalo gitu kalo enggak makan nasi makan apaan ya.. Makan lontong, ketupat atau bubur?.. he he itu mah sama-sama dari beras juga.

Maksud dari "one day no rice" itu yaitu mengurangi penggunaan beras sebagai makanan pokok dan menggantinya dengan makanan karbohidrat lainnya seperti sagu tepung, singkong, kentang, jagung, ubi atau makanan lainnya. Jika kampanye ini bisa sukses dilakukan setiap satu bulan satu hari saja, konsumsi beras nasional per tahun bisa dihemat hingga 1,2 juta ton.

Kalo gitu sanggup enggak teman-teman untuk satu hari saja tidak makan nasi?... Misal pagi makan roti, Siang makan mie ayam, sore makan kentang dan steak, malamnya makan bubur gandum... Sepertinya layak dicoba.


Baca juga:
http://www.detikfinance.com/read/2010/10/12/123359/1462247/4/pemerintah-kampanyekan-gerakan-nasional-satu-hari-tanpa-nasi

http://ekonomi.inilah.com/read/detail/890032/one-day-no-rice-sebuah-kepasrahan

kalau begitu, mari kita makan tiwul saja...

salam sobat
sanggup mas, kalau ada makanan lainnya seperti roti atau mie.

kampanye seperti itu apa ada hal yang mendesak ?..kita sudah kekurangan beras ?...

ok, kita galakkan.. satu hari makan indomie...hhe

Demi tujuan baik, harus sanggup...
Saya penah beberapa kali makan nasi jagung, enak kok. Tapi ngolahnya susah, repot, pinginnya yang gampang kayak masak nasi, tinggal taruh beras di rice cooker, hehehe...

jangan2 ini suatu tanda dari Laksana "ayam mati di Lumbung padi". negara Indonesia adaLah saLah satu negara penghasiL beras, tetapi kenyataannya justru berbanding terbaLik.

kenapa juga enggak kepada gerakan yang Lebih bermanfaat dan agamais yah, misaLnya gerakan membiasakan puasa senin kamis.

@joe: Tiwul juga enak
@Hanura damayanti :Kalo sudah biasa sih pasti sanggup
@aryadevi:Bisa jadi.. Soalnya impor beras sepertinya meningkat. Panen kali ini juga buruk karena selalu musim hujan
@saidiblogger:Entar dikira buat ngabisin Indomie yg kelebihan stok gara2 Taiwan :)
@lina@happy family :Kalo jagung aku sukanya dibuat popcorn
@om rame :iya bisa jadi.. Sungguh aneh kalo kita sampe kekurangan beras.

sejujurnya saya enggak habis pikir, maLah baru2 ini pemerintah sedang berencana untuk mengimpor beras dari negara Tailand daLam jumlah ratusan ribuan ton. hmmm...

@om rame: Berarti emang lagi kekurangan beras sob

yang dimaksud impor bukan berarti kekurangan Lho, itu merupakan sebagai saLah satu program untuk stok nasionaL biLa suatu saat memang terjadi kekurangan. Langkah Lainnya adaLah sebagai bahan opLosan untuk dengan beras kuaLitas tinggi, ini diLakukan sebagai Langkah menekan Laju insfLasi kenaikan harga pasar dan menciptkan daya beLi masyarakat yang agar semakin meningkat.
daLam perepsi saya yang masih awam, sebenarnya bukan kekurangan. kaLau hanya untuk memenuhi stok daLam negeri, antara hasiL panen raya dengan kebutuhan masih bisa berimbang.
tetapi permasaLahannya, beras raskin yang termasuk daLam kategori beras turun mutu masih bisa bisa hiLang dipasaran, nah apaLagi jenis beras kuaLitas.
haL ini saya sampaikan, karena memang toh berdasarkan data statistik stok pangan masih mumpuni. kondisi seperti ini, meLainkan karena banyaknya uLah spikuLan yang menimbun beras namun tidak bisa disikapi dengan tegas.



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger