gravatar

Korban tewas Wasior sudah 148 orang

Banjir bandang yang terjadi Senin 4 Oktober 2010 pagi akibat hujan lebat yang turun terus-menerus selama 6 jam di Kabupaten Teluk Wondama, Provinsi Papua Barat menyebabkan sekitar 80 persen Kota Wasior hancur.
Jumlah korban tewas akibat banjir bandang di Wasior meningkat sehingga menjadi 148 orang. Sementara itu masih ada 103 yang hilang, 185 orang terluka dan 4.373 jiwa terpaksa mengungsi.
Kawasan Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, memang dikenal sebagai daerah yang rawan banjir bandang. Tercatat tiga kali banjir bandang berkekuatan besar menghempas pemukiman penduduk di distrik itu. Banjir pernah terjadi pada tahun 1955 dan 2008, dan yang terbesar terjadi pada tahun 2010 ini. Banjir bandang tanggal 4 Oktober 2010 itu diceritakan warga bahwa air yang datang bagaikan gelombang tsunami.

Baca juga:
http://www.surya.co.id/2010/10/11/korban-tewas-wasior-jadi-148-orang.html
http://www.detiknews.com/read/2010/10/11/102650/1460916/10/80-persen-wasior-hancur-akibat-banjir

terbukti dan banyak lagi, karena ulah manusia merusak alam.....

yang bilang gara-gara hujan...itu adalah orang yang tidak ingin disalahkan dan menyalahkan Tuhan.. :)

Kasian yaa orang" di sana ...

Turut berduka buat para korban smoga di berikan tempat yang layak di sisi NYA, buat keluarga yang di tinggalkan smoga di berikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini.

Semoga kirta semua bisa lebih menjga bumi pertiwi ini ..

Turut berduka cita buat para korban. Semoga kejadian akhir2 ini yang menimpa Indonesia bisa memberi pelajaran yang berharga buat Indonesia supaya lbh bisa menghargai alam.

innalillahi wainnailahi roji'un

Stop pembabatan hutan secara besar-besaran. Maksimalkan penghutanan kembali. Saya cuma bisa turut berduka dan mendoakan keselamatan bagi kita semua.

mmhh...turut sedih banget sih denger ini...semoga arwah mereka mendapat tempat di sisiNya dan yang ditinggalkan diberi ketabahan...amin...

dan semoga pembabatan hutan secara liar tidak terus terjadi lagi...

Turut berduka cita juga sob..
semoga mereka diterima disisi-Nya..
n buat keluarga yg ditinggalkan diberi ketabahan oleh-Nya..

semoga keluarga yg ditinggalkan di berikan ketabahan dan kesabaran

hanya bisa prihatin dan turut mendoakan semoga para korban meninggaL dapat ketenangan di aLamnya dan di terima segaLa amaL perbuatannya, serta keLuarga yang ditinggaLkan diberi kesabaran daLam menghadapi musibah tersebut.
atas dasar ridhonya. tidak ada Lain untuk mencegahnya, adaLah dengan cara memperbaiki priLaku penghuni bumi ini agar menjaga keutuhan sumber2 aLam seutuhnya.

Waduh smoga gak bertambah lagi ya Sob... dan smoga Bencana serupa gak kembali melanda bumi nusantara....

kita do'aken sajalah brow moga2 negara kita dijauhkan dari musibah2

tebang aja terus hutannya :-)

sesuai dengan tuLisan saya beberapa waktu LaLu yang mengupas tentang pemerintah hendaknya menyiapkan tim khussus untuk bisa menangguLaingi (pencegahan) kondisi seperti ini sedini mungkin, dan biLa itu terjadi bisa diLakukan upaya untuk segera mengatasi. sehingga haL itu bisa meminimaLisir korban jiwa.



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger