gravatar

Ada 3 gunung lumpur dibawah tanah Sidoarjo

Laporan hasil penelitian ilmuwan Rusia menyatakan, lumpur panas di Sidoarjo, Jawa Timur, terjadi akibat kegiatan seismik yang memicu kembali aktifnya gunung lumpur tua yang telah terbentuk sekitar 150.000-200.000 tahun lalu.
Penelitian tersebut menyimpulkan bahwa peristiwa gunung lumpur Sidoarjo saluran lumpur telah ada jauh sebelum adanya pengeboran sumur gas. "Kita tidak bisa menghentikan kejadian alam seperti gunung lumpur dan pola erupsi juga berbeda-beda," kata ketua tim ilmuwan Sergev Kadurin.

Disebutkan ada 3 gunung lumpur dibawah tanah Sidoarjo. Salah satu gunung lumpur telah menyembur. Dua gunung lumpur lainnya juga berpotensi keluarnya semburan karena lokasinya berada sekitar 10 km dari lokasi semburan yakni di barat daya dan timur laut lokasi semburan. Ilmuwan Rusia juga menyarankan Pemerintah Indonesia agar warga di area terdampak agar dievakuasi.

Sekarang sudah 4 tahun lumpur Sidoarjo masih belum berhenti. Bahkan kalau 2 gunung lumpur lainnya menyembur mungkin musibah akan lebih meluas lagi.


Baca juga:
http://www.antaranews.com/berita/1285830679/gunung-lumpur-kembali-aktif-sebabkan-lumpur-lapindo
http://nasional.tvone.co.id/berita/view/44184/2010/10/01/tiga_gunung_lumpur_berada_dibawah_tanah_sidoarjo/

gimana pemerintah ini?
segera lakukan yang terbaik buat rakyat.

2 gunung yg lain kira2 di daerah mana tuh? yang punya tanah disana, segera dijual ajah...hehe...

kalau memang begitu ya sebaiknya warga segera dipindahkan.
ada kemungkinan tenggelamkah? atau pulau jawa terbelah 2 mungkin?

wew...

apa yang terjadi sebetulnya ?

pindah aja kejakarta wahai para penduduk sidoarjo :))

@narti:Semoga pemerintah kali ini tidak lambat lagi
@gp: Masalahnya ada yg mau belinya enggak tuh..
@sda:wah repot kalo sampe terbelah dua..
@secangkir teh dan sekerat roti:ilmuwan aja bingung.. apalagi kita
@four dreams: Jakarta udah full sob

agak melegakan dari pihak terkait yang selama ini disalahkan ^_^, bahwa ini bagian dari proses alam.

salam sahabat
ehm jadi sangat berbahaya dan pakde ku pindah rumah hehehe.antisipasi pemerintahnya bagaimana mas?semoga gak membludak parah lumpurnya.good luck

Jadi Kasian sama warga sidoarjo ...

klo dibiarin lama2 gunung lumpurnya akan bertambah lagi dech... kasian tuch warga yg kena akibatnya :-)

@aryadevi:tapi tetap aja rakyat tetap nuduh mereka.. Kalo nuduh alam entar susah nuntut ganti ruginya.
@Dhana:wah mbak Dhana pak de nya kena juga... Kita tunggu saja apa aksi pemerintah
@Ilham:ya..
@Fir'aun NgebLoG:kata ilmuwan Rusia sih memang susah dihentikan tuh lumpur.

Butuh penanggulangan yang lebih serius dari pihakpemerintah...supaya musibah lumpur sidoarjo bisa cepat teratasi.

mudah-mudahan semua memperhatikannya bukan hanya pemerintah.

Kata peneliti Rusia, semburan lumpur sidoarjo disebabkan oleh gempa Jogja 2006. Separah inikah bencana yang harus dialami warga Sidoarjo? Atau ini cuma ulah manusia yang menyebabkan gunung lumpur itu meletus.

@ChugyGOGOG:ya benar
@blogger admin: yup
@Agung Pushandaka:Mungkin harus ada penelitian lanjutan



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger