gravatar

Wow Indonesia punya hutang sudah Rp1.625,63 triliun

Sungguh mengagetkan setelah baca beberapa sumber berita. Menurut beberapa sumber berita ternyata posisi utang Indonesia hingga Juli 2010 sudah mencapai Rp 1.625,63 triliun. Sementara itu Indonesia terus melakukan pinjaman baru. Pemerintah Indonesia menandatangani 20 pinjaman baru sejak Januari hingga 30 Juni 2010, yang terdiri dari delapan pinjaman program dan 12 pinjaman proyek.
Utang Indonesia saat ini berjumlah Rp 1.625 triliun dan masa pemerintahan SBY utangnya yang terbesar. Hanya dalam waktu enam tahun menjabat sebagai presiden, utang yang diperoleh pemerintahan sekarang mencapai Rp 300-400 triliun.

Sumber berita bisa di cek di bawah ini:

http://www.jpnn.com/index.php?mib=berita.detail&id=69949

http://hariansib.com/?p=137685

http://www.tribunkaltim.co.id/read/artikel/65574

http://indonesian.irib.ir/index.php?option=com_content&view=article&id=24490:sby-pantas-menjadi-bapak-kesejahteraan&catid=55:opini&Itemid=103

salam sahabat
astaghfirlah.....indonesia utange segedhe itu???pelunasannya di tu bagaimana???kasihan indonesiaku

oke, dicek sumbernya satu-satu

hhhaaaa . . . 1 triliun aja udah banyak POL, kok sampe segitu

Banyak amat uang yang diperoleh ya

wooooow makin numpuk neh utangnya
gimana cara ngebayarnya ya?

Utang sebanyak itu, tapi masih nekat bikin gedung baru untuk DPR. Keterlaluan banget..

wow.. bisa cari tau itu seharga apa om?

jual pulau jawa, lunasin utang itu bisa engga iah?

T.T

yaamplop!!! banyak bgt see...??

@elok: jual jawa palelu bolong!!

aduh.. kebayakan utang tar lama2 kita yang buat nyaur utang hhegehehe

waaah... itu utang buat apa ya? jangan2 buat bayar utang2 yang dulu... gali lobang tutup lobang ::gubrak::

@Dhana:pasti pusing kalo disuruh bayar.. Biasanya sih rakyat juga yg kena misal dari pajak yg ditingkatkan
@Ka Damar:yup
@komgue:silakan dicek
@wc-sekolah:mungkin akibat terlalu boros
@tomo: utangnya yg banyak
@attayaya: setiap bayi yg baru lahir ud siap nanggung 7,5 juta rupiah
@Agung Pushandaka:karena itu utangnya makin gede
@saidiblogger: seharga 1600 gedung DPR baru

@elok langita:hi hi daripada jual pulau jawa.. usir aja pejabat yg terus-terusan ngutang
@Wis Chain:iya memang banyak
@gayuh: :)
@ABe: bisa jadi

Aduh pusing kepalaku ... utang pribadi belum lunas .. ehh sekalinnya Utang negara makin melonjak .....

astaga.. beneran tuh Sob.. waduh klo gtu ngapain mau ng'bangun Gedung DPR RI? org utangnya udah pas 1,6 Triliun ya mending bayar utang.......

Berhutang lalu lagi berhutang tiba tiba menghilang. Ha ha ha.. .

@Ilham:ya gitu lah siap2 rakyat nanggung utang negara karena ulah pejabat. Kalo utang pribadi rakyat mana mau negara ikut nanggung
@Ferdinand:sumber beritanya sih gitu.. mereka ud hobby ngutang sih..
@Mood: kalo utangnya ikut hilang ya oke deh

300 triliun gila........

Besar sekali hutangnya, kapan lunasnya tuh?

@Didiet: rencanaya sih utangnya bakal tambah.. Bisa-bisa 2000 trilyun lebih..
@lina@happy family: Katanya sih bisa aja sekitar 40 tahun lagi itu pun dnegan sayarat tidak meenambah utang lagi..

Rp 1.625,63 triliun hutang nya indonesia alamakkk...
HIDUP ITU AKAN INDAH DAN DAMAI TANPA HUTANG

susah sih kalu dulunya sudah senang hutang yahh teruss ngutang melulu dehhh

yaitulah SBY....Sumber Banyak Yutang hehehehehe..

duh...jadi sedih...
mau ninggalin utang buat anak cucukah?

walah... makin bertambah koq utang...
kapan lunasnya tuh?

hiks hiks hiks kasihan tuh anak cucu kita nanti karena merekalah yang akan membayar hutang, padahal ayah-ibi, kakek dan neneknya satu sen pun tidak pernah menikmati hutang itu hiks hiks hiks

Wah, sebesar itukah hutang yg diwariskan kepada anak cucu kita... *sedih*

Bagaimana ya caranya bayar utang sebesar itu..?

@Ipin's cool:makanya jgn dibiasin ngutang deh...
@aryadevi:he he dipaksain Y nya tuh..
@narti: buat warisan.. warisannya utang
@sda:kapan-kapan :)
@Pakde Sulas:hiks ya kasihan kita juga Pak De. Kita juga ikut menderita juga anak cucu
@catatan kecilku:yup
@the others:minimal jangan hutang lagi.

hebat hutang ampe jutaan trilyun wauuuu...ngeriii pantes takut ama malay hehehe

BTW itu udah termasuk yang dihapus belum
soalnya penghapusan utang dari negara2 yang memberikan utang ke indonesia juga tidak sedikit
:D

@Aulawi Ahmad:belum sampai jutaan trilyun masih ribuan dan jangan sampe jutaan deh
@darahbiroe: Itu tidak termasuk yg sudah dihapus dan dibayar

buat apa ya minjam uang sebanyak itu?
kalo uang segitu dibagiin ke fakir miskin seluruh indonesia, mantab tuh

astaghfirullahalaziiiim.... gue ga nyangka tuuh negare kite punya utang segitu gedenye, pegimane nanti bayar utangnye yeee.... masya allah... yaa Allah ampunilah dosa hambamu ini....

pak beye gimana to kok suka ngutang? sapa yang bakal bayar tuh?

kalo duit tuh dijadikan tape singkong, bisa jadi berapa truk ya?

Siank Sob.. aku dateng gy.. iya ya kayanya emank negara kita udah hobby ngutang jadi susah haha..... makin melarat aja nei kita haha..mana SBY pidato flat bgt udah kaya layar LCD wkwkw

astaghirullah..
bnyak amat utang kita..
kalo diitung2 duit tu bisa beli pulau ampe ratusan pulau..
tukeran link yuk boz..

lebih parah lagi harta bangsa ini yang diambil oleh negara lain secara murah dan mungkin gratis, negara kaya raya kok ya ngutang kan aneh. freepot tuh gudang pembuat kemiskinan kekayaan negara, kalimantan tuh dihisap terus minyaknya, hutan ditebangi dah habis dah panas dah

kata anggota DPR masih dikit :-)
*ya iyalah.. wong utang mereka yang nikmati

@Aby:yup.. Kalo dibagi2 tiap orang 1 trilyun aja bakalan ada 1600 orang yg kebagian
@harto: yg perlu dingat utangnya akan makin bertambah lho..
@mixedfresh:rakyat lah..
@attayaya: Sekalian pabrik truknya tuh bisa kebeli :)
@Ferdinand:ya begitulah sob
@alfi: yup
@pututik: Katanya penghasilan para penambang itu bisa sampe ribuan trilyun pertahun lho.. Coba pemerintah yang punya
@Me:Buat yg make sih gitu.. Buat yg bayar?

kita selalu mendoakan agar keadaan bangsa kita semakin membaik...

semoga gak sampe anak cucu,cicit buyut dst dah utangnya...... malu juga kalo ngutang terus sama bank dunia... udah ngerti utang banyak, tapi kok malah pada mau bangun gedung baru itu... sungguh terlalu,.

@Artikel Islami: Amin
@febriyanto: Yup memang sungguh terlalu

kira hutang tersebut bisa kebayar g yah

@Rizky2009: Bisa aja kalo enggak ngutang lagi

maklum aja dah, hutang di negri kita sepertinya sudah menjadi budaya, dari kalangan atas sampe bawah, ... (dari kredit motor sampe mo ngebangun gdg dpr/mpr) .....menyedihkan

@gatelband: emang perlu dihapus tuh kebiasaan jelek



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger