gravatar

China membekukan hubungan dengan Jepang

China membekukan hubungan tingkat tinggi dengan Jepang karena penahanan seorang kapten kapal asal China oleh Jepang. Kapten kapal nelayan itu ditangkap Jepang di dekat suatu pulau yang, menurut China, dipersengketakan. Kapten kapal China bernama Zhan Qixiong ditahan Jepang sejak 8 September 2010.

Sikap tegas China ini tentunya harus dicontoh pemerintah Indonesia yang sering tidak tegas terutama ketika menanggapi kasus penangkapan petugas DKP oleh kepolisian Malaysia.

Baca juga:
http://dunia.vivanews.com/news/read/178452-china-tangguhkan-kerjasama-dengan-jepang
http://www.bbc.co.uk/indonesia/dunia/2010/09/100919_chinajapan.shtml

indonesia ini penuh dengan kepatutan yang dipatut patut...mengutamakan pencitraan...yang tercitra...

Kasusnya tidak jauh beda dengan negara kita sama tetangga negara....Mungkin perlu di contoh buat pemimpin negara kita supaya tegas.

Tadi pagi lihat tvone...ngebahas bagaimana perilaku Malaysia thd para PRT gak cm dari Indonesia tp jg dr Kamboja, Philipina, dll yg tdk manusiawi... merasa tidak adil dan tak berdaya, sebetulnya apa sih yg membuat Malaysia begitu 'disegani'? hmmmm

Ternyata kasus spt yg dialami Indonesia dan Malaysia juga dialami oleh China dan Jepang ya..?
Thanks banget infonya...

Aku suka dengan blog ini... unik banget, spt masuk ke FB aja... hehehe

@aryadevi:Seharusnya mmg jgn pencitraan diri tapi pencitraan bangsa juga
@tomo:China mmg lagi jadi pusat perhatian
@ChugyGOGOG:yup
@sepaxbola.info:Indonesia jgn sampe begitu
@catatan kecilku: sama2
@the others:nih memang fb tapu fb nya friendblogger he he.. thanks sob

soalnya cina sudah gak butuh jepang, karena produk jepang sudah ditiru habis2an :)

Memang terlalu santainya pemimpin negeri ini kadang membuat kita gregetan, coba kalau bisa lebih tegas ya. Mungkin gak akan berani negara lain menyembarangkan negara ini.
Salam saya.. .

contoh sikap pemimpin negara yang bagus ditunjukkan oleh China

tetanggaan malah pada bikin masalah, mungkin sudah hukum alam kali. nggak jauh beda dengan aku dengan tetangga2ku :)

sikap ini memang perlu dicontoh negeri ini,harga diri pantang direndahkan
sayangnya harga diri negeri ini telah tergadaikan, karena hutang dan bantuan asing.

ini yang mesti dicontoh sama Indonesi ya Sob..... waduh China emank berani ya Sob.. udah Google disuruh hengkang eh jepang haha..

HIDUP CHINA !!! :D
apakah indonesia bisa kayak china ? hm hm hm :))

ha... untuk menjadi seperti China, Indonesia harus memiliki kekuatan ekonomi yang terdepan (at least)

Pemerintah Cina memang lebih tegas...

iya nih sobat...redirect terus...padahal ga diapaapain...ada solusi ?...mohon...



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger