gravatar

Motor akan dibatasi di Jam Sibuk di Jakarta

Kemacetan di Jakarta yang semakin parah menyebabkan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membatasi motor. Seperti diberitakan detikcom bahwa Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan membatasi motor di jam-jam sibuk untuk mengatasi kemacetan yang kian parah. Pembatasan ini dilakukan karena sudah tidak ada jalan lain. Pembatasan bisa diatasi dengan berbagai cara yakni dengan memberlakukan sistem ganjil genap. Motor akan dibatasi dalam waktu-waktu tertentu di kawasan tertentu juga.

Baca juga: http://www.detiknews.com/read/2010/07/27/153408/1407875/10/motor-akan-dibatasi-di-jam-sibuk-karena-tak-ada-pilihan-lain?991102605

repot juga nihhh, kalu mau batasi saja penjualannya...Target motor merk ****** pertahun 15juta gilaaaa makin sempit aja tuh jalanan...

untungnya cuma di jakarta, kalau di tulungagung moga aja enggak

untuk jakarta setuju deh macet banget sih.. tapi untuk bandung jangan dulu ya. pake mobil malah ribet :)

@Ipin: katanya 2015 jakarta bisa benar macet total
@Rizky2009: Jakarta dulu kali sob
@Kirana: Bandung bukannya macet juga tuh.. tapi yg bikin macet kayaknya mobil Jakarta juga ya he he..

Kenapa ya, kok cuma sepeda motor yang dibatasi? Kalau menurut saya, mobil dan sepeda motor harus dibatasi. Mereka terlalu banyak jumlahnya.

@Agung Pushandaka: Mungkin karena pejabatnya dan anggota DPR nya naik mobil dan bukan motor. Coba kalo pejabatnya naik motor mungkin mobil yg dikurangi.

semoga jakarta ga macet lagi

@attayaya: Kayaknya susah terwujud tuh..

ya agak susah
akan beradu pendapat dengan para dealer motor/mobil yang berharap penjualan selalu tinggi.
penjualan tinggi menyebabkan jumlah motor/mobil meningkat di jalanan, yang ujung-ujungnya adalah macet.

waduh gimana jadinya yaaa, jakarta mah emang ciri khasnya macet :)

@attayaya:yup susah..Kalau kupikir sih harusnya transportasi massal harus dibangun dan di perbaiki dulu
@four dreams:iya kalo enggak macet bukan Jakarta namanya :)

saya setuju dengan komentnya Pak Ipin, harusnya memang di batasi penjualannya jangan seperti sekarang di obral, cuma dengan 300 s/d 500 ribu rp sudah punya motoooor (kredit). pemdanya juga harus tegaaas. kasihan rakyat kecil yang cuma andalan transportnya dari motor.

Budayakan naik bus dan angkutan umum dengan catatan setelah dibenahi terlebih dahulu kenyamanan dan keamanannya.
trims infonya, sukses selalu n tetap semangat

Ya biar ngurangi macet dan mengurangi jumlah emsisi gan plus mengurangi biaya dompet buat beli premium :) BIsr bisa sekali2 beli pertamaXXX gtu sob

bener
transportasi massal harus dikembangkan lebih baik

nah bagus tuhhh
motor emang banyak banget sekarang tambah macet aja, dan kadang2 lebih nakutin ketimbang mobil, mereka kadang bawanya ugal2an, heu... malah curhat...
tapi mobil juga banyak yang isinya cuma sendiri atau berdua, harus diperbanyak kah 3in1? huff kudunya gimana yaaaa...
entah dah,,


selamat hari jumat, fb
semoga hari ini menyenangkan :D
dan semoga gak macet, ehhe

harus nya sih diadakan penyesuaian, antara jumlah pengeluaran/penjualan kendaraan baru (mobil/motor), dengan kapasitas jalan

@ All: Semoga usul sobat-sobat semua didengar pemerintah.



Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger