gravatar

Cara supaya tidak malas ngeblog

Akhir-akhir ini terkadang suka malas ngeblog. Beberapa teman blogger juga ada yang sudah tidak aktif ngeblog lagi. Ya itu karena rasa malas untuk ngeblog. Padahal blog bisa bermanfaat buat kita dan mungkin akan menjadi peluang rezeki kita di masa depan nanti. Mungkin sekarang belum tapi siapa tahu suatu saat ya :).. Karena itu terus rajinlah menulis di blog juga terus perbaiki tampilan blog kita. Saya mau nulis sedikit cara saya supaya tidak malas ngeblog.

Berikut cara supaya tidak malas ngeblog lagi:
1.  Jadikan ngeblog sebagai hobby dan tulis blog sesuai hobby yang disukai
Kalo ngeblog dijadikan hobby akan menjadi ringan mengerjakannya. Kadang kalau sudah menjadi hobby maka rasa lelah, malas mengerjakan sesuatu akan tidak terasa. Melakukan sesuatu sesuai hobby akan menjadi hal yang menyenangkan. Karena itu tulislah di blog hal-hal yang kita sukai dan kita kuasai. Misal kita hobby masak maka tulislah tentang masakan. Kalau Kita hobby travel, tulislah tentang pengalaman travel kita dsb. Kalau hobby travel dan masak tadi   dan kesukaan kita ditulis di blog maka ngeblog bisa menjadi hobby kita juga.

2. Jangan terlalu dibebani untuk ngeblog
Ngeblog itu enggak boleh dibebani. Harus kemauan kita sendiri. Jadi jangan paksakan diri untuk ngeblog kalau memang sedang tidak mood. Bisa istirahat sejenak sambil menunggu mood untuk ngeblog.  Cuma jangan kelamaan istirahatnya ya..

3. Rencanakan waktu luang untuk ngeblog
Biasakan membuat perencanaan waktu untuk ngeblog. Misal di malam hari saat istirahat ada waktu beberapa jam untuk ngeblog sebelum tidur atau di waktu-waktu tertentu dimana kita sedang tidak disibukkan dengan pekerjaan lain.

4. Jadikan blog supaya dikunjungi banyak orang
Kalau blog kita mendapat banyak perhatian orang maka kita akan lebih bersemangat lagi untuk ngeblog. Karena itu tulislah content yang berguna dan bermanfaat yang disukai pembaca blog.  Lakukan juga blogwalking agar kita bisa dikunjungi blogger lainnya. Blogwalking juga akan membuat pertemanan dengan sesama blogger yang lainnya.


5. Jadikan blog menjadi penghasilan
Kalau blog sudah bisa menghasilkan uang maka otomatis akan sangat sangat semangat untuk menulis di blog. Siapa sih yang tidak suka uang. Ada banyak cara supaya blog bisa menghasilkan uang misal memasang iklan google adsense misalnya atau menjadikan blog sebagai tempat berjualan online kita.

Ok buat teman-teman blogger ada yang mau ditambahin atau punya tips sendiri supaya rajin ngeblog. Silakan ditambahi di komentar ya... Tetap semangat ya...

wah bisa dicoaba nih tips nya, soale akhir2 ini saya agak kurang fit ngeblog, kurang semangat hehehe :D

namanya ngeblog ya turun naik moodnya. tapi kalo tidak update selama tahunan, ya berarti tidak ada niatan untuk ngeblog, jauh dari hobilah

Terkadang memang timbul rasa malas untuk ngeblog. Tidak 'mood' untuk menulis dan blogwalking. Tips ini menjadi panduan yang praktis. Terima kasih. Salam cemerlang!

Aku lagi rajin ne... yeee

kayaknya poin yang nomer 1 yang cukup berpengaruh banget mas, biasanya segala sesuatunya kalo sudah didasari suka atau hobi pasti pekerjaan apapun akan terasa menyenangkan seperti halnya kegiatan ngeblog :)

Super sekali tipsya. MALAS memang kadang menghampiri idiri saya. Namun demikian saya akan terus berperang melawan rasa malas dalam diri saya ini

Akhir-akhir ini aku lagi males ngeblog nih, Bang.. :(

saya coba terapin satu persatu nih mas, akhir-akhir ini soalnya mulai keserang penyakit malas ngeblog nih....

saya coba terapin satu persatu nih mas, akhir-akhir ini soalnya mulai keserang penyakit malas ngeblog nih....

dulu pas pertama bikin blog pengennya gitu mas pengen asal nulis aja, tapi ketika mencoba daftar di ads ketrima, ya mikir mikir kayaknya kalau mau nulis sembarangan hehe



Percetakan
Toko tanaman online
Jual bermacam-macam tanaman
Kebunbibit.id

Template Toko Online
Template Wordpress khusus bagi Anda yang ingin membuat Toko Online
www.oketheme.com

Online Shopping @ LAZADA
Belanja online elektronik, fashion, HP, tablet, laptop, komputer
www.lazada.co.id

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting dan domain Murah
www.niagahoster.co.id

Ads by friendblogger